Bupati Lebak Hadiri Gebyar 1 Muharram 1445 H di Kecamatan Bayah

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Dalam rangka peringatan Hari Besar Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah bertajuk ” Menuju Bayah Kota Madani

Terhindar Dari Penyakit Masyarakat”, Pemerintah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, gelar lomba pawai Ta,aruf dan Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah KH. Ihya Ulumuddin ( Ki Joko Tingkir ) pengasuh Ponpes Alhidayah- Jakarta, dengan Qoriah cilik M. Ridwan Hakim dan Mesy Relawati, Rabu ( 26/7/2023 ) yang dimulai pukul 08:00 Wib hingga selesai.

Hadir dalam acara gebyar pawai Ta’aruf dan Tabligh Akbar Kecamatan Bayah ini Bupati Lebak Dr.Hj. Iti Octavia Jayabaya, Kepala Dinas Peternakan Rahmat Yuniar, Kadis PUPR Kabupaten Lebak Irfan Sayutupika, Kadis DP2KBP3A Lebak H. Abdul Rohim, Kadinkes Triono Supriyono, Kepala Pelaksana ( Kalak ) BPBD Lebak Febby Rizki, Sekretaris Dinas pendidikan Maman Abdul Rohman, Camat Bayah Dadan Juanda, S.Sos.,M.A bersama jajaran para Camat wilayah selatan Camat Cilograng Hendi Suhendi, Camat Panggaramgan Ahmad Faidlullah, Camat Cihara Asep K, Camat Cibeber Khaerudin, Sekjen Apdesi Provinsi Banten Rafik Rahmat Taufik, Kapolsek Bayah Iptu Samsu Riyanto, Ketua Apdesi Kecamatan Bayah Juhani beserta jajaran Kepala Desa se-Kecamatan Bayah, Kepala KUA Bayah Drs. H. Ma’mun, S.Ag, Ketua MUI Kecamatan Bayah K.H Khaelani Susby dan Ketua MUI Desa beserta jajaran, PGRI Bayah, para pimpinan Pondok Pesantren, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), ibu-ibu PKK, Karang Taruna, Posyandu dan ibu-ibu Majlis Ta’lim dari seluruh desa se-Kecamatan Bayah, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Acara lomba pawai Ta’aruf ini ikuti oleh 11 Desa yang ada di Kecamatan Bayah yang melibatkan para guru tingkat SD, SLTP dan SLTA, Prades, Paguyuban RT/RW, Ibu-ibu PKK, Posyandu, Majlis Ta’lim, Santri Pondok Pesantren, Siswa-siswi SLTP dan SLTA.

Ketua umum PHBI dan PHBN Gebyar Tablig Akbar tahun baru Islam 1445 H, Drs. H. Ma’mun S. Ag, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan acara peringatan tahun Baru Hijriyah ini, menurut kami pelaksanaan kali ini sangatlah meriah, karena melibatkan semua unsur yang berada di wilayah kecamatan Bayah, terlebih untuk saat ini kita mengadakan pawai ta’aruf yang di ikuti oleh sebelas desa di Kecamatan Bayah.

“Semoga perayaan tahun Baru Hijriyah yang akan datang bisa lebih meriah, dan selalu kompak, untuk itu kami selaku panitia pelaksana mohon dukungan dari semua pihak, baik dukungan moril maupun materil, sehingga dalam berbagai kegiatan kita bisa melaksanakan dengan meriah dan sukses, katanya.

Pada acara Gebyar dan Tabligh Akbar 1 Muharram 1445 ini, dalam sambutannya ketua MUI Kecamatan Bayah K.H. Khaelani Susby memohon kepada Bupati Lebak Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya, agar melarang peredaran Narkoba dan penyakit masyarakat khususnya di Kecamatan Bayah. “Karena bahaya tersebut bisa merusak generasi-generasi yang menjadi estapet bagi kita sejak dari dini, sehingga generasi-generasi di Kecamatan Bayah ini bisa terselamatkan, katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Lebak Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Bayah yang selama ini banyak mendukung terhadap langkah Pemerintahan Kabupaten Lebak dan mengatakan bahwa masyarakat Kecamatan Bayah mendapat tempat tersendiri di hati Dr.Hj. Itu Octavia Jayabaya.

“Karena sejak perjalanan politik saya mulai jadi Ketua Partai di Kabupaten Lebak dan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI, sumbang sih suara dari Kecamatan Bayah terbesar se-Kabupaten Lebak, saat itu tahun 2009 hampir lebih dari 10.000 dari Kecamatan Bayah menyumbangkan suara kepada saya untuk menghantarkan saya ke DPR-RI. Jadi tentunya masyarakat Bayah punya tempat di hati saya yang paling dalam, maka dari itu sejak awal perjalanan saya sampai hari ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang selalu mendukung langkah saya dan juga Pemerintah Kabupaten Lebak dalam upaya kita dan ikhtiar kita didalam pembangunan. Itu tidak bisa ternilai dan tidak bisa terbayar angkanya,” ungkap Iti.

“Jadi kalau tadi ada aspirasi dari Ketua MUI Bayah bagaimana kita memerangi peredaran Narkoba dan penyakit masyarakat. Bukan hanya membuat aturan tapi bagai mana seluruh elemen bersatu untuk memerangi peredaran Narkoba, sehingga dengan itu anak-anak kita terhindar dari Narkoba, Kriminalitas dan persoalan-persoalan masyarakat lainnya. Itu menjadi ikhtiar kita bersama. Dengan apa, dengan berbagai Perda, dengan penegakan perda ?, Ya, bukan hanya penegakan Perda saja. Ketika ada aspirasi saya bersama jajaran responsif, seperti beberapa tahun yang lalu. Ayo kita bersama-sama turun tangan, kita tegakan kebenaran, bagai mana kita bersama-sama dalam memerangi nahi munkar di bumi Kabupaten Lebak ini khususnya yang ada di Kecamatan Bayah,” pungkas Bupati Lebak.

Acara berlangsung sukses dan meriah yang di akhiri dengan penyerahan Trophy kepada pemenang lomba pawai Ta’aruf oleh Bupati Lebak Dr. Hj. Itu Octavia Jayabaya kepada Juara lll Desa Cidikit, Juara ll Desa Cimancak dan untuk Juara pertama diraih oleh Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. *(Joy/Red)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *