PT TSB Peduli Pendidikan, Salurkan Program PPM di Dua Desa

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – PT. TSB secara konsisten melaksanakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Kali ini kegiatan PPM diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan beasiswa kepada siswa-siswi prasejahtera untuk sekolah tingkat madrasah dan pemberian bantuan biaya operasional guru ngaji/penyuluh agama yang berada di 2 (dua) desa yaitu Desa Darmasari dan Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah.

Pemberian bantuan dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 20 Maret 2024. Tempat penyerahan bantuan beasiswa prasejahtera di sekolah masing-masing terkecuali MDTA Bayah Barat penyerahan di laksanakan di Kantor Desa Bayah Barat. Pemberian tersebut diberikan secara langsung kepada siswa-siswi penerima manfaat. Sementara pemberian bantuan untuk operasional guru ngaji/penyuluh agama diberikan secara langsung kepada para guru ngaji/penyuluh agama yang bertempat di kantor Desa Darmasari dan Desa Bayah Barat.

“Program PPM dalam bidang pendidikan dengan cara pemberian beasiswa dan bantuan biaya operasional guru ngaji/penyuluh agama ini merupakan salah satu dari berbagai Program PPM TSB yang sudah dijalankan, sekolah yang mendapatkan beasiswa diantaranya dari sekolah MDTA Mathla’ul Anwar Tenjolaut Darmasari 10 siswa, MDTA Mathla’ul Anwar Pulomanuk Darmasari 10 siswa, MTs Al-Amin Kp. Sawah Darmasari 10 siswa, DTA/MDTA Bayah Barat 20 siswa, jadi jumlah total penerima bantuan Beasiswa Keluarga Prasejahtera 50 siswa. Pemberian biaya operasional guru ngaji/penyuluh agama untuk 28 penerima manfaat yaitu di Desa Darmasari 19 orang dan di Desa Bayah Barat 9 orang,” ujar H. Adul Kusmono selaku Public Affair PT. TSB.

Etik Suhartini, S.Pd., Kepala MDTA Matha’ul Anwar Pulomanuk menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas program PPM PT. TSB. “Alhamdulillah, kami merasa bersyukur atas perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap anak didik kami, semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus bersemangat dalam belajar, dan kami berharap program seperti ini tidak sampai berhenti disini tapi ada keberlanjutan, serta kami doakan semoga perusahaan TSB terus maju dan berkembang,” pungkas Etik Suhartini.

Ditempat terpisah, Usep Suhendar, selaku Kepala Desa Bayah Barat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PT. TSB. “Kami ucapkan terima kasih atas wujud nyata kepedulian, sumbangsih serta perhatian yang telah diberikan selama ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat kami, semoga program PPM PT. TSB dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Bayah Barat, baik sekarang ataupun di masa yang akan datang” kata Usep Suhendar. *(Bebi/Red)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *