Penguatan Manajemen Tata Kelola Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Dilaksanakan Para Guru Korwil Wanasalam

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Para Guru Korwil Pendidikan Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar penguatan manajemen tata kelola satuan pendidikan sekolah dasar. Rabu (29/8/2024).

Kegiatan penguatan manajemen tata kelola satuan pendidikan sekolah dasar ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 1 Parung Panjang, Kecamatan Wanasalam.

Kegiatan penguatan manajemen tata kelola satuan pendidikan sekolah dasar diikuti oleh 20 Guru pengajar SDN 1  Parungpanjang dan SDN 3 Parungpanjang.

Hida N Hidayat,S.Pd.,M.M, selaku narasumber menyampaikan tujuan adanya kegiatan penguatan manajemen tata kelola satuan pendidikan sekolah dasar tersebut

“Kegiatan ini bertujuan agar para guru memahami tentang tata kelola, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan dan pembelajaran yang sesuai dengan semangat kurikulum merdeka. Hal ini sebagai mana yang tertuang di dalam Permendikbud Ristek No 12 Tahun 2024. Kegiatan ini hanya sehari,” ujarnya.

Hida berharap agar para guru memahami dan mengimplementasikan secara sungguh-sungguh 4 kompetensi yang harus dimiliki para guru, diantara; kompetisi pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian.

Sementara itu, Pengawas SD Korwil Pendidikan Kecamatan Wanasalam, Nurhidayat, mengatakan kegiatan penguatan manajemen tata kelola satuan pendidikan sekolah dasar bisa ditindak lanjuti.

“Semoga kegiatan ini ditindak lanjuti dan diselenggarakan pula oleh sekolah-sekolah lain di Kecamatan Wanasalam demi kemajuan pendidikan dan pembelajaran di sekolahnya masing-masing,” ucapnya.   *(Dena F.P).

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *