PKK Kecamatan Bayah Raih Juara 3 dalam Lomba Memasak B2SA Tingkat Provinsi berkat Dukungan PT. Cemindo Gemilang Tbk

banner 728x90

 

 

Gemasiber80news.com,LEBAK – PKK Kecamatan Bayah berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Memasak Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) Olahan Pangan Lokal pada acara Peringatan HUT Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 Tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Banten. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh PT. Cemindo Gemilang Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Jum’at (23/8/2024)

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam memberdayakan masyarakat, PT. Cemindo Gemilang Tbk secara konsisten memberikan dukungan melalui pembinaan secara intensif serta pendampingan kepada PKK Kecamatan Bayah. Dukungan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas anggota PKK dalam mengolah pangan lokal menjadi hidangan sehat dan lezat, dengan fokus utama pada pencegahan stunting yang dimulai dari Kecamatan Bayah.

Ketua PKK Kecamatan Bayah, Ibu Rima Wahyuniati, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas pencapaian tersebut. “Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota PKK Kecamatan Bayah serta dukungan yang luar biasa dari PT. Cemindo Gemilang Tbk. Melalui program CSR mereka, kami mendapatkan pelatihan dan pendampingan intensif dalam mengolah bahan pangan lokal menjadi hidangan yang tidak hanya bergizi tetapi juga inovatif. Ini adalah langkah penting dalam upaya kami mendukung pencegahan stunting di wilayah ini.”

Camat Bayah, Bapak Dadan Juanda, juga memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih oleh PKK Kecamatan Bayah. “Keberhasilan PKK Kecamatan Bayah mengikuti lomba di tingkat provinsi dan meraih salah satu juara merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Saya sangat berterima kasih kepada PT. Cemindo Gemilang Tbk atas dukungan dan pendampingan yang diberikan kepada PKK Kecamatan Bayah. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa dengan kerja sama dan sinergi antara berbagai pihak, kita mampu mencapai hasil yang luar biasa.”

H.Adul Kusmono, Head of Public Affairs PT. Cemindo Gemilang Tbk, menambahkan, “Kami bangga bisa mendukung PKK Kecamatan Bayah hingga meraih prestasi ini. Kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. Kami berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi PKK dan masyarakat lainnya untuk terus berinovasi dalam pengolahan pangan lokal, khususnya dalam rangka mendukung upaya pencegahan stunting di daerah ini.”

Dalam lomba tersebut PKK Kecamatan Bayah menyajikan hidangan kreatif yang tetap menggunakan bahan dan memiliki citarasa lokal yang khas. Menjadi salah satu menu yang mendapatkan apresiasi dari dewan juri karena terdiri dari komponen penilaian yang lengkap dimana terdiri dari karbohidrat, protein dan sayuran juga dengan tampilan yang tetap cantik serta citarasa asli Indonesia.

Keberhasilan ini menjadi bukti nyata sinergi antara PT. Cemindo Gemilang Tbk dan masyarakat Kecamatan Bayah dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. PT. Cemindo Gemilang Tbk berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Bayah dan sekitarnya, termasuk dalam upaya mencegah stunting melalui peningkatan gizi masyarakat.        *(Deni/Irwan)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *