Puluhan Peserta Didik PKBM Cundamani Mengikuti Asesmen Berbasis komputer ANBK Paket C Setara SMA

banner 728x90

 

 

 

Gemasiber80news.com,LEBAK – Pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) Cundamani Gelar Asesmen Berbasis Komputer ANBK,paket C setara SMA yang di ikuti oleh 45 peserta didik dilaksakan kampug Wanasari, RT 001 /RW 001,desa Cihara, kecamatan Cihara,kabupaten Lebak Banten.N, pada Minggu, (25/08/2024)

Dalam kegiatan Asesmen Berbasis Komputer ANBK di bagi menjadi dua sesi, sesi pertama di isi oleh 25 peserta didik, dan sesi kedua di ikuti oleh 20 peserta didik, kegiatan ANBK tersebut akan di gelar selama 2 hari, dari tanggal 24 Agustus hingga 25 Agustus.
Dan di dampingi oleh 6 pengawas Handal.

Saat diwawancarai Ketua PKBM Cundamani Iim Saripudin mengatakan” Hari ini kita mengelar Kegiatan Asesemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) PKBM Cundamani dilaksanakan dari tanggal 24 – 25 Agustus 2024 di Leb PKBM Cundamani dengan jumlah 45 orang peserta didik. Dan di dampingi oleh 6 pengawas Handal di bidangnya: Diantara nya
1.Risma Cahyanika.
2.A Igun Gunawan.
3.Tini Nurhayati.
4.Aji Suryana.
5.Aan Haerudin.
6.Moh.Andri.

Iim juga berharap agar kegiatan tersebut berjalan lancar” Semoga kegiatan ini berjalan lancar tidak ada kendala dari jaringan dan listrik dalam kegiatan ANBK di PKBM Cundamani.pungkasya.

Perlu di ketahui PKBM adalah (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) adalah lembaga pendidikan nonformal yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat. PKBM bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

PKBM juga menyelenggarakan program kesetaraan, seperti paket A, B, dan C, yang memberikan ijazah setara dengan jenjang pendidikan formal seperti SD, SMP, dan SMA. Ijazah PKBM cundamani ini diakui, secara resmi dan dapat memberikan kesempatan yang setara bagi warga belajar dari berbagai latar belakang pendidikan untuk melanjutkan pendidikan mereka.       *(Deni/Irwan)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *