Warga Apresiasi  PT. Jaya Logam Berkah Normalisasi Sungai Cimadur, Antisipasi Banjir

banner 728x90

 

 

 

Gemasiber80news.com,LEBAK – Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kepentingan warga, PT. Jaya Logam Berkah yang bergerak dibidang penambangan pasir kuarsa, menurunkan 2 (unit) excapator untuk melakukan normalisasi Sungai Cimadur di dekat area pemukiman warga Kampung Babakan RT.02/,RW.04, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak-Banten.

Kegiatan normalisasi aliran Sungai Cimadur tersebut dilakukan PT.Jaya Logam Berkah atas permohonan warga melaui pemerintah Desa Bayah Barat dan Kecamatan Bayah untuk mengantisipasi meluapnya air Sungai Cimadur ke pemukiman warga dikala musim penghujan turun dan terjadi banjir.

Nunuk alias Diki warga masyarakat di lingkungan RT 02 yang bersebrangan dengan aktivitas tambang kuarsa, mengapresiasi dengan adanya normalisasi sungai cimadur oleh pihak perusahaan,yang mana perlu diketahui
Kampung Babakan Bayah satu Desa Bayah Barat ini, adalah merupakan pemukiman yang selalu terdampak manakala terjadi luapan banjir air Sungai Cimadur disaat musim penghujan terima aturnuhun ungkapnya.

“Kegiatan penyodetan atau normalisai aliran Sungai Cimadur ini adalah sebagai permohonan dari warga melalui Pemerintah Desa dan Pemerintahan Kecamatan. Selain itu, memang ini juga merupakan kewajiban kami dari pihak perusahaan untuk peduli terhadap kepentingan warga yang ada di lingkungan kegiatan kami,” terang Topik selaku KTT di PT. Jaya Logam Berkah

Selama 3 (tiga) hari kami menurunkan 2 (dua) unit excapator untuk melakukan normalisasi aliran sungai Cimadur ini, dan Alhamdulillah sekarang sudah selesai, dan semoga Kampung Babakan tidak lagi terdampak apabila terjadi banjir pada musim penghujan akan datang, imbuh Topik, Rabu (04/9/2024).

Saat dikonfirmasi lewat tephon, Kades Bayah Barat Usep Suhendar membenarkan bahwa normalisasi Sungai Cimadur itu adalah permohonan warga untuk mengantisipasi terjadi banjir ke pemukiman warga.

Usep Suhendar juga mengucapkan terimakasih kepada PT.Jaya  yang telah melakukan normalisasi sungai dan membuat turap penahan banjir.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Logam Jaya Mulia yang telah melakukan pengerukan atau normalisasi aliran Sungai Cimadur dan membuatkan turap untuk mengantisipasi banjir ke pemukiman warga di Kampung Babakan RT.02/RW.04,” ucap Kades Bayah Barat Usep Suhendar.       *(Deni/Irwan)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *