Ambrol Lagi, Aktivis Lebak Selatan Sebut TPT RSUD Cilograng Tak Kunjung Usai Bak Proyek Abadi

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Tembok Penahan Tebing (TPT) RSUD Cilograng di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kembali diperbaiki usai ambrol sejak beberapa bulan lalu.

TPT yang letaknya persis di pinggir jalan nasional Bayah – Sukabumi ini sedikitnya sudah tiga kali ambrol hingga membahayakan pengguna jalan.

Aktivis Lebak Selatan Agus Rusmana menyebut pekerjaan TPT di RSUD Cilograng bak proyek abadi yang tak kunjung usai. Padahal keberadaan RSUD ini sangat dinanti.

“Bolak balik diperbaiki, tak selesai-selesai seperti proyek abadi saja. Warga sudah gak sabar kapan RSUD Cilograng ini dibuka karena saat ini mereka harus ke Malingping atau Sukabumi,” tegas Agus, Sabtu (12/10/2024) siang.

Ia berharap perbaikan ini menjadi yang terakhir, karena sesuai janji Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada saat datang ke lokasi, berjanji akan segera dibuka untuk melayani masyarakat.

“Kalau tidak salah pada Juni lalu beliau berjanji akan segera dibuka (RSUD Cilograng-red). Ini sudah masuk bukan sepuluh sebentar lagi akhir tahun. Semoga segera beres perbaikannya dan yang terakhir,” kata Agus.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan perbaikan TPT dilakukan oleh kontraktor dan akan menggunakan desain yang baru dan dibantu kementerian PUPR.

“Desain perbaikan sudah disepakati, BPJN Kementrian PUPR akan membantu untuk betonnya. Dan konsultan pengawas akan membantu untuk pekerjaan persiapan,” ungkap Ati.   *(Uzex)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *