Hukum Alam HPN Versi Gerombolan Cashback Di Kalsel Terancam Gagal

banner 728x90

 

Gemasiber80news.com,JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan mengamankan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam operasi tangkap tangan (OTT), Minggu (6/10).

“Patut diduga (salah satunya yang diamankan gubernur Kalsel),” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat dikonfirmasi, Senin (7/10).

Alex melanjutkan para pihak yang terjaring OTT sedang melakukan transaksi.

“Uang baru nyampe di tangan orang yang diduga kepercayaan gubernur,” jelasnya.

Alex juga menyatakan KPK mengendus modus operandi gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

“Dalam banyak kasus memang suap/gratifikasi diberikan lewat orang-orang kepercayaan dari penyelenggara negara,” jelas dia.

Sementara itu, Ferry fungsionaris PWI DKI Jakarta menyebut, dengan ditangkapnya komplotan Paman Birin, nasib gerombolan Hendri Cash Back (HCB) yang sudah dipecat Dewan Kehormatan PWI Pusat, yang sekiranya akan menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Kalsel, terancam gagal.

“Alam semesta sedang bekerja dengan caranya. Dengan OTT ini rencana gerombolan yang mengaku pengurus PWI Pusat akan menyelenggarakan HPN 2025 di Kalsel kandas sudah,” tandas Fery, Selasa (8/10/2024).

Senada disampaikan Novrizon Burman, Wakil Sekretaris PWI Pusat ini menegaskan, orang dapat berkumpul dan saling mendukung dipastikan gelombangnya sama.

“Hendrie Cash Back (HCB) Maling, kumpulnya juga dengan maling. Operatornya, pelaksana tugasnya dan konco-konconya yang mendukung di provinsi dan kabupaten, kota juga maling pasti terdiri dari gerombolan maling,” tegas Novrizon.       *(Tim/Red)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *