Kegiatan Baksos PDS PatKLIn Cabang Banten Laksanakan di Komunitas Baduy

banner 728x90

Gemasiber80news.com,LEBAK – Pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2024, PDS PatKLIn Cabang Banten melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bertempat di Kampung Kaduketug, Desa Kanekes Baduy Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

” Dalam acara ini melibatkan 17 orang panitia yang terdiri dari dokter spesialis patologi klinik Cabang Banten, serta 59 peserta lainnya yang juga merupakan dokter spesialis patologi Klinik beserta keluarga.

Dalam kegiatan ini, PDS PatKLIn Banten memberikan sejumlah bantuan, di antaranya sembako, suplementasi, serta bantuan material untuk pembangunan fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK). Selain itu, beberapa peralatan dan perlengkapan juga diserahkan untuk membantu menyalurkan air dari mata air ke rumah-rumah warga.

” Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 warga Baduy yang menjadi penerima manfaat dari bantuan tersebut. Masyarakat baduy sangat antusias dengan adanya bantuan pembangunan MCK, suplementasi vitamin dan obat cacing ini.

” Seperti yang dituturkan oleh Mang Jamal, sala seorang warga Baduy yang menerima manfaat dari kegiatan bakti sosial PDS PatKLIn Cabang Banten ini, bahwa : Jaro, kasepuhan dan seluruh warga Baduy sangat antusias dan berterima kasih dengan adanya acara ini.

” Menurut dr. Cut Marziah, M.Ked (Clin Path) Sp.PK, Subsp P.I (K) sebagai ketua PDS PatKLIn Cabang Banten ” Bahwa kegiatan ini merupakan komitmen PDS PatKLIn Banten dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui kontribusi nyata dan kepedulian terhadap kondisi sosial dan kesehatan masyarakat setempat        *(Deni/Irwan)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *