Lestarikan Seni Budaya, PJBN DPC Malingping Gelar Pencak Silat dan Debus pada Acara Pesta Pernikahan

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Malingping, menggelar pentas seni budaya pencak silat dan debus serta kuda lumping di Kampung Sukatani, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis (17/10/2024).

Pentas seni budaya PJBN tersebut yaitu pada acara pesta pernikahan Putri Anggota Pengurus PJBN DPC Kecamatan Malingping, digelar di halaman rumah kediaman mempelai pria di Kampung Sukatani, begitu meriah.

Hadir pada pentas seni budaya pencak silat dan debus serta kuda lumping PJBN DPC Kecamatan Malingping; Ketua PJBN DPC Kecamatan Malingping Junaedi, Pimpinan Paguron Macan Kumbang H Ade Bonet, Pengasuh sekaligus Ketua Seni Budaya Abah Sukanta, para pengurus dan anggota PJBN DPC Malingping serta Masyarakat Desa Sumber Waras.

Ketua PJBN DPC Kecamatan Malingping yang juga Panitia kegiatan, Junaedi, disela-sela kesibukannya mengatakan kegiatan pentas seni budaya pencak silat dan debus serta kuda lumping PJBN DPC Kecamatan Malingping pada acara pesta pernikahan tersebut, adalah inisiatif dirinya guna melestarikan seni budaya khususnya di Kecamatan Malingping.

“Kegiatan ini bisa terselenggara atas kekompakan kami, tentunya selain menghibur mempelai pengantin dan keluarganya juga untuk melestarikan seni budaya Banten khususnya di Kecamatan Malingping,” ujarnya.

Junaedi juga mengatakan pihaknya tidak meminta imbalan kepada keluarga hajat, ini hanyalah bentuk partisipasi pihaknya kepada keluarga besar hajat yang juga keluarga besar PJBN DPC Kecamatan Malingping.

“Ini bentuk partisipasi kami kepada keluarga besar hajat dan ia juga anggota kami di DPC Kecamatan Malingping,” ucapnya.   *(Dena F.P)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *