PJBN DPC Malingping Gelar Silaturahmi sekaligus Bagikan KTA dan Kaos Seragam

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Dalam rangka silaturahmi Pengurus Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Malingping, membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kaos seragam.

Acara pembagian KTA dan kaos seragam PJBN tersebut berlangsung di Sekretariat PJBN DPC Kecamatan Malingping, yang berlokasi di Kampung Pasirgedong, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (19/20/2024) malam.

Hadir dalam acara pembagian KTA dan kaos seragam PJBN; Ketua PJBN DPC Kecamatan Malingping beserta seluruh pengurus/anggota, Serma Usep Sopyan dari Koramil 0313/Malingping selaku pembina dan Pengasuh Paguron Macan Kumbang beserta santrinya.

Ketua PJBN DPC Malingping, Junaedi, merasa bersyukur bisa bertatap muka dengan seluruh pengurus, dalam acara silaturahmi dan pembagian KTA serta kaos seragam.

“Alhamdulillah pada malam ini kita bisa berkumpul pada acara ini, semoga amanah yang dipercayakan dari PJBN kepada kita bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih atas kekompakan semuanya,” ucapnya.

Pembina PJBN DPC Kecamatan Malingping, Serma Usep Sopyan dari Koramil 0313/Malingping, memberikan pesan khusus kepada semua pengurus PJBN DPC Kecamatan Malingping.

“Saya berpesan, yang pertama jaga nama baik organisasi PJBN dan jaga tindakan dan ucapan. Yang kedua royalitas dan jiwa korsa, kepada atasan kita harus menghormati, kita harus baik kepada sesama. Jiwa korsa itu penting, berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing. Jiwa korsa jangan disalah artikan, jika ada permasalahan harus dimusyawarahkan,” ucapnya.

Usep melanjutkan pesan-pesannya kepada Pengurus PJBN DPC Kecamatan Malingping, yang berkaitan dengan aturan-aturan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pesan saya yang selanjutnya yaitu yang ketiga, kita harus taat aturan yang ada di negara kita, dan berkaitan dengan seni budaya kita yang harus melestarikannya. Pesan saya yang terakhir, jangan terprovokasi media sosial yang tidak benar,” tegasnya.

Dewan Penasehat PJBN DPC Kecamatan Malingping, Jali, memberikan pesan-pesan yang harus dijalankan oleh seluruh Pengurus PJBN DPC Kecamatan Malingping.

“Saya bersyukur adanya perkumpulan PJBN ini, saya berharap jangan ada kearoganan, jangan melakukan anarkis ataupun aksi demonstrasi, tapi kalau kita untuk membantu keorganisasian silahkan. Jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, mohon kiranya agar ada himbauan dan dimusyawarahkan. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Sementara itu, H Ade Bonet, mewakili Ketua DPD PJBN Kabupaten Lebak, memberikan saran kepada seluruh Pengurus PJBN DPC Kecamatan Malingping.

“Kita mendapat amanah dari Ketua Umum kita yaitu Abah KH Tb Sangadiah, kita ini adalah santri, jangan sampai membuat keributan apalagi adanya arogansi. Jaga akhlak, adab, jaga kepercayaan kita yang sudah menjadi anggota PJBN. Kita buktikan bahwa kita santri, jaga kedamaian dan nanti kita juga bisa melakukan istiqhosah secara rutin,” tuturnya.

Diketahui, dalam acara silaturahmi sekaligus pembagian KTA dan kaos seragam PJBN tersebut berlangsung khidmat. Penyerahan KTA dan kaos seragam PJBN dilakukan oleh Ketua PJBN DPC Kecamatan Malingping dan Ketua masing-masing bidang kepada anggota.  *(Dena F.P)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *