Reses Terakhir hari Ke-8 di Kecamatan Cihara, Musa Weliansyah Terima Usulan DOB Cilangkahan dan Jalan Poros Desa dari Camat hingga Kades

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Musa Weliansyah, mengakhiri kegiatan reses hari ke-8 pada Masa Persidangan I 2024-2025, bertempat di Yayasan Darul Pahmi Insani, Desa Lebakpeundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Jumat (25/10/2024).

Reses ke-8 ini dihadiri 295 peserta, yaitu; Camat Cihara, Kepala Desa Lebakpeundeuy, Kepala Desa Ciparahu, Perangkat Desa, para ketua BPD, RT/RW, Kelompok tani, MTD, pelaku UMKM dan konstituen.

Pada kesempatan ini, Camat Cihara Asep Kusnandar menyampaikan usulan penting terkait pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cilangkahan dan pembangunan jalan poros desa.

Dalam dialog yang berlangsung hangat, Camat Cihara menekankan bahwa pembentukan DOB Cilangkahan sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan di wilayah tersebut.

“Pembentukan DOB Cilangkahan akan membantu mempercepat pembangunan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Kami berharap agar usulan ini dapat segera direalisasikan,” ujar Camat Cihara.

Selain itu, Jahid, Kepala Desa Lebakpeundeuy juga mengusulkan pembangunan jalan poros desa yang lebih baik untuk memudahkan akses dan mobilitas warga, karena ruas Jalan Poros Desa Ciparahu-Lebakpeundeuy lebih dari 10 kilometer kondisi rusak parah.

“Jalan poros desa yang baik sangat penting untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap pemerintah daerah dapat segera memperbaiki dan membangun infrastruktur ini, karena kami Pemerintah Desa tidak mampu membangun jalan poros desa dengan dana desa,” ungkapnya.

Menanggapi usulan tersebut, Musa Weliansyah berjanji akan membawa semua aspirasi ini ke dalam rapat fraksi dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari solusi terbaik.

“Kami akan bekerja keras untuk memastikan bahwa usulan-usulan ini mendapatkan perhatian dan dukungan yang diperlukan,” tegasnya.

Kegiatan reses ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan mencari solusi terbaik untuk berbagai permasalahan yang dihadapi.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan pembangunan di Kecamatan Cihara dapat berjalan lebih cepat dan merata.   *(Dena F.P)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *