Ulama kharismatik Lebak sebut ajaran Mama Ghufron Sesat

banner 728x90

 

Gemasiber80news.com,LEBAK – Ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri menyebutkan ajaran Mama Ghufron yang viral di media sosial dan mengaku mampu berbicara dengan malaikat dan bisa memanggilnya melalui video.

“Itu jelas – jelas ajaran Mama Ghufron sesat dan bisa menyesatkan umat,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hasanah Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Sabtu.

Ajaran Mama Ghufron  yang memiliki nama asli Iyus Sugriman sangat menyesatkan dan tidak sesuai dengan syariat Islam.

Dimana Mama Ghufron mengaku bisa berbicara dengan malaikat maut hingga memanggilnya melalui video juga mendapat tanda tangan kontrak Rasulullah.

Selain itu juga jika orang yang meninggal dan ditanya  oleh malaikat di dalam kubur dan cukup menyatakan Ghufron.

Pernyataan  Mama Ghufron tersebut sangat kontroversial dan sungguh tidak mendasar dan tak masuk akal.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat segera melakukan pemeriksaan terhadap Mama Ghufron juga dibantu oleh kepolisian.

Sebab , ceramah – ceramah mereka melalui media sosial sangat sesat dan khawatir  mempengaruhi kepada masyarakat yang awam terhadap ajaran agama Islam.

Mama Ghufron yang melakukan penyampaian ajaran – ajarannya yang diviralkan melalui media sosial itu lokasi dan tempatnya juga tidak jelas, karena mereka sesat itu.

“Kami berharap MUI dan kepolisian segera melakukan pemeriksaan terhadap Mama Ghufron itu,” katanya menjelaskan.

Menurut dia,  Mama Ghufron perlu dilakukan pemeriksaan oleh MUI Pusat, karena ajarannya tidak sesuai dengan syariat Islam dan  penyimpangan akidah.

Mama Ghufron juga bisa diproses secara hukum, karena menodai ajaran Islam

“Kami berharap Mama Ghufron bisa secepatnya dilakukan pemeriksaan dan jika menyampaikan ajaran sesat bisa diproses hukum,” kata KH Hasan Basri.     *(Deni/Irwan)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *