Antisipasi Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Rutin Cek Pos Kamling

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Polsek Malingping Polres Lebak melalui Anggota Bhabinkamtibmasnya melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Malingping.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rahong Polsek Malingping Briptu Epul melaksanakan patroli sambang Pos Kamling di wilayah Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (5/6/2022) pukul 21.30 WIB.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Briptu Epul melaksanakan dialog dengan warga yang sedang ronda sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan dan peka terhadap situasi disekitar serta tidak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H, mengatakan, kegiatan sambang dan kontrol Pos Kamling yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut merupakan kegiatan yang positif, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga Kamtibmas bersama.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di Pos Kamling membuat warga yang sedang ronda akan semangat karena merasa diperhatikan, mengingat keamanan tentunya tanggung jawab kita bersama bukan hanya tugas dari Polri saja tapi warga pun ikut peran dalam keamanan di lingkungan salah satunya dengan melaksanakan Siskamling, hal tersebut upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dan kriminalitas,” kata Kompol Gunarto. Senin (6/6/2022).

Tambah Kapolsek, “Selain itu giat sambang dan cek Pos Kamling yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan maksud agar para Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan dekat dengan warga, dengan memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas, kalau ada sesuatu secepatnya bisa diselesaikan, supaya situasi di desa-desa tetap kondusif terkendali,” tambahnya.

Disamping itu, Bhabinkamtibmas Briptu Epul berpendapat, dengan aktifnya Pos Kamling tentunya upaya untuk cegah gangguan Kamtibmas dilingkungan.

“Pos Kamling masih sangat efektif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” ujar Briptu Epul.   *(Red).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *