Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Warga Desa Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak tetap semangat melaksanakan sambang di desa binaanya, untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah desa binanya, sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya pada siang ini, Bhabinkamtibmas Brigadir Togu melaksanakan sambang desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan Warga Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (11/8/2022).

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, mengatakan, kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan. Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah desa binaan segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.

“Diharapkan pula petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas,” kata AKP Sugiar.

“Dengan kegiatan sambang dialogis ini, dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat untuk bersama-sama dalam rangka Harkamtibmas,” sambung AKP Sugiar.

Disamping itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Togu, menuturkan bahwa kegiatan sambang desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang disambangi.

“Dengan rutin mengunjungi warga desa binaan dan berdialog secara langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di desa,” imbuh Brigadir Togu.   *(Uzex).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *