Gerak Cepat, Polsek Malingping Polres Lebak Datangi TKP Kebakaran Rumah

Gemasiber80news.com, LEBAK – Setelah menerima laporan dari warga bahwa ada peristiwa kebakaran rumah, Personil Polsek Malingping Polres Lebak di Pimpin Kanit Reskrim Ipda Samsu dengan empat anggota datangi TKP (Temat Kejadian Perkara) peristiwa kebakaran rumah diduga akibat korsleting listrik arus pendek, satu unit rumah milik pasangan suami istri Sadeli (68) dan Sukminah (49) hangus terbakar.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut pada Kamis 10 Nopember 2022 sekitar pukul 22.30 WIB, berlokasi di Kampung Pasirgeleng RT 002 RW 001, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari warga bahwa ada kebakaran rumah di Kampung Pasirgeleng, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping pihaknya langsung datangi TKP dan mengubungi pihak pemadam kebakaran untuk membantu warga memadamkan kobaran api.

“Ya, tadi malam ada kebakaran rumah milik pasangan suami istri Sadeli (68) dan Sukminah (49) di Kampung Pasirgeleng, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, personil Polsek Malingping bersama warga membantu memadamkan api serta menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ujar Kapolsek Malingping, jumat (11/11/2022).

 

Tambah Kapolsek, “Menurut keterangan saksi di TKP bahwa api di duga berasal dari KWH sehingga menjalar ke bagian rumah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun mengalami kerugian materil,” sambungnya.

Hal senada di sampaikan oleh saksi Sukmaiah selaku adik korban bertetanggaan yang pertama kali melihat api mengatakan bahwa api bermula dari KWH listrik rumah milik korban kemudian api menjalar ke rumah korban mengakibatkan kebakaran.

“Kebakaran tersebut bermula terlihat api dari KWH yang kemudian menjalar ke semua badan rumah sehingga rumah tersebut hangus rata dengan tanah. Semua isi rumah tidak ada yang terselamatkan, yaitu Kulkas, TV, 5 buah Lemari, 2 buah mesin cuci, beberapa sertifikat tanah, 3 lembar Ijazah, 1 STNK motor dan yang lainnya,” ujarnya. Jum’at (11/11/2022).

Sukmaiah, menjelaskan, rumah tersebut dalam kondisi kosong sudah sekitar seminggu tidak ada penghuninya dan saat kebakaran warga berusaha memadamkan api namun tidak berhasil.

“Rumah yang terbakar itu sedang tidak ada penghuninya, lagi kosong, karena sudah semingguan teteh saya ke Cikujang Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang. Saat kebakaran warga pun berusaha untuk memadamkan api namun tidak berhasil,” terangnya.

Selain itu, Sukmaiah, juga mengatakan bahwa pihak-pihak terkait sudah hadir ke lokasi kebakaran.
“Yang datang ke sini itu, ada Kepala Desa Sukamanah Alek Helmi, Ketua Ormas LMPI Malingping Asep Sudjana, Polsek Malingping, Koramil Malingping, Damkar, pegawai PLN dan yang lainnya,”

Sukmaiah, berharap rumah kakaknya segera dibangun kembali, “Saya berharap rumah teteh saya segera dibangun lagi, saya sangat kasihan sekali,” pungkasnya, dengan terlihat raut wajah yang sedih.

Diketahui, rumah tersebut terbuat dari tembok setengah badan, berdinding geribik bambu, lantai panggung kayu, tiang kayu dan atap genting. Saat kejadian kebakaran, sedang tidak ada penghuni. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. *(Dena F.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *