Kades Cikamunding: Musrenbangdes Pengajuan Tahun ini Titik Tolak Pembangunan Tahun Depan

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Pemerintah Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten, melaksanakan kegiatan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka RKP Desa dan RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2024, bertempat di Aula Balai Desa, Selasa (24/01/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa. Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya.

Kepala Desa Cikamunding Yayan Hendayana, ST yang juga sebagai Sekjen Apdesi Kabupaten Lebak dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbangdes ini merupakan titik tolak untuk pengajuan pembangunan tahun 2024 yang akan datang. Harapannya Musrenbang ini harus di perhatikan oleh semua pihak, agar kedepan Desa Cikamunding mendapatkan pembangunan yang bermanfaat.

“Alhamdulillah pencapaian tahun ini sudah kita rasakan bersama, ada berbagai kegiatan, seperti infrastruktur jalan poros desa, akses wisata dan kegiatan lainnya. Apapun kegiatannya harus berpihak kepada masyarakat dan tidak menguntungkan pribadi ataupun golongan, tegasnya.

Sementara itu Sekmat Cilograng Jupri S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, pada pelaksanaan MusrenbangDes ini merupakan hari yang ketiga, tentunya merupakan kewajiban kami untuk menyusun RKPD di dalam MusrenbangDes. Kita selaku tim 2 akan mengarahkan tata cara pelaksanaan MusrenbangDes ini, kami selaku tim tentunya membawa unsur Forkopimcam yang akan menjadi pemateri, untuk menampung aspirasi dari masyarakat Desa Cikamunding.

“Kami juga sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa Cikamunding terutama kepala desa atas pencapaian pembangunan yang lebih maju dari segala sektor, terutama infrastruktur jalan dan wisata. Ini tentunya harus lebih ditingkatkan lagi, tutup Sekmat. *(Jaim/Red)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *