Patroli Malam, Polsek Malingping Polres Lebak Sambangi Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Dalam rangka untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, personil Polsek Malingping Polres Lebak secara rutin menggelar patroli harkamtibmas baik siang maupun malam yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna untuk berikan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Personil Personil Polsek Malingping yang melaksanakan patroli Brigadir Epul dan Briptu Warih, pada malam ini melakukan Patroli di Seputaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Senin malam (23/01/2023) pukul 22.00 WIB.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Malingping tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan atau untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat di wilayah Kecamatan Malingping.

“Ya benar, tadi malam personil Polsek Malingping melakukan patroli hal tersebut rutin kami lakukan guna untuk mencegah terjadinya kejahatan maupun gangguan kamtibmas di tengah tengah masyarakat, selain itu kami akan terus menerus menghimbau kepada warga agar bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap aman kondusif dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam rangka harkamtibmas,” ucap AKP Sugiar, Selasa (24/1/2023).

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud bila warga masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing masing,” lanjutnya.

Disamping itu menurut Brigadir Epul menjelaskan, bahwasanya peran serta warga sangat kita harapkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya domain dari Pemerintah serta Kepolisian saja, melainkan seluruh warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat selalu memberikan informasi terutama tentang kamtibmas yang berkembang ditengah tengah masyarakat kepada kami, serta sesegera mungkin untuk menghubungi Polsek Malingping maupun hubungi 110, bila ada sesuatu hal yang dapat menganggu kamtibmas utamanya di wilayah Kecamatan Malingping,” tutupnya. *(Dena F.P)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *