Peduli Pendidikan, H Asep Awaludin Bantu Bangun Madrasah Diniyah di Desa Ciapus

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, H. Asep Awaludin, SE., MH., yang biasa disapa Kang H Asep A.W, turun langsung ke tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Madrasah Diniyah Mathla’ul Anwar, untuk memastikan kondisi bangunannya. Madrasah Diniyah Mathla’ul Anwar tersebut berlokasi di Kampung Batu Banter RT 01 RW 03, Desa Ciapus, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu (24/8/2022).

Bacaan Lainnya

Baca juga:

H. Asep Awaludin, SE., MH., yang biasa disapa Kang Asep A.W, selaku donatur untuk pembangunan Madrasah Diniyah ini mengatakan, ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap bidang pendidikan.

Menurutnya, pendidikan adalah sektor penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, generasi penerus harus dipersiapkan sejak dini agar kelak bisa menjadi pemimpin masa depan.

“Tentunya, di Madrasah ini puluhan siswa mengenyam pendidikan, kewajiban kita semua adalah untuk membantu agar mereka bisa belajar ditempat yang layak. Sehingga, bisa mendapatkan pendidikan yang maksimal,” kata H. Asep Awaludin, atau yang kerap disapa Kang Asep AW.

Berdasarkan informasi yang ia dapat, lanjut Kang Asep AW, terkait adanya Madrasah Diniyah Mathla’ul Anwar yang berlokasi di wilayah Desa Ciapus Kecamatan Cijaku, ia pun bergegas ke lokasi untuk meninjau langsung.

“Tadi saya langsung ke lokasi, dan betul kiranya Madrasah tersebut tidak layak dan butuh perhatian. Insya Allah saya akan bantu agar Madrasah nya layak. Besok, kita akan mulai menyiapkan material nya. Kepada semua pihak, silahkan jika ingin turut membantu,” kata Kang Asep AW.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dan siswa dan guru di Madrasah Diniyah tersebut bisa semakin fokus belajar, “Mudah-mudahan ini bisa membantu, khususnya bagi peserta didik dan guru. Kedepan, saya berharap pembangunan sarana pendidikan khususnya di Kabupaten Lebak bisa semakin baik,” tutupnya.

Sementara, H Lomri, Kepala Sekolah sekaligus pendiri Madrasah Diniyah Mathla’ul Anwar, mengucapkan terima kasih kepada H Asep Awaludin yang telah peduli terhadap nasib anak-anak didiknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kang H Asep Awaludin yang telah sudi datang ke tempat kami dengan tujuan membantu kami yaitu membangunkan sekolah untuk kegiatan belajar mengajar. Seperti yang terlihat bangunan sekolah kami ini memang sudah tidak layak, namun semoga saja detelah dibangunnya sekolah ini, anak-anak bisa lebih giat dan semangat lagi belajarnya. Dan semoga kebaikan Kang H Asep Awaludin dibalas oleh Allah SWT, juga semua perniatan baiknya dikabulkan,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Lurah yang telah berupaya untuk mewujudkan keinginan kami yaitu dibangunnya sekolah. Tidak lupa terima kasih kepada semuanya yang telah membantu kami baik moril ataupun materiil untuk memajukan sekolah kami,” ungkap H Lomri.   *(Uzex).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *