Pembangunan Jalan Poros Desa Diduga Tergesa gesa

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Pekerjaan kontruksi hotmix, karena dikerjakan terkesan terburu buru, sehingga hasilnya tidak maksimal, pekerjaan tersebut berlokasi di Kampung Warung Lame, Kampung Pedes, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya
banner 728x90

“Pekejaan jalan poros desa ini banyak mengundang pertanyaan dari sejumlah tokoh masyarakat dan aktivis, pasalnya proses pengerjaan jalan tersebut begitu cepat (ngebut). Sehingga hasil pekerjaan tersebut baru beberapa hari sudah banyak yang ambrol,” ungkap salah satu tokoh yang namanya tidak mau disebutkan kepada media ini di lokasi Senin (19/9/2022).

Menurutnya, “Akibat pengerjaan yang terlalu cepat diduga ada tahapan tahapan pekerjaan yang dikerjakan tidak sesuai Standart Oprasional Prosedur (SOP). Sehingga jelas terlihat baru beberapa hari saja hasil pekerjaan sudah banyak yang ambrol, walaupun langsung dilakukan perbaikan lagi, biasanya kalau hasil pekerjaan rusak atau cacat itu tidak akan bener, seterusnya akan rusak lagi rusak lagi,” tegasnya.

Senada juga di katakan tokoh Lebak Selatan, Kukun, menuturkan, “Pekerjaan jalan poros desa yang dilakukan oleh rekanan dari dulu dulu memang selalu begitu, karena sudah terintervensi dari asosiasinya. Kenapa hal ini Saya ungkapkan, cukup beralasan, sebab terkadang matrial pokok seperti aspal, hotmix harus dari asosiasi itu sendiri, sehingga ada istilah dipaksakan, kalau bahasa sundanya mah dideudeutkeun,” tuturnya.

Masih kata Kukun, kalau saja mekanisme ini tidak dirubah, ia mengatakan, “Puyuh buntutan, oray taktakan, hal ini tidak akan berubah. Bahkan jika ada pekerjaan proyek seperti ini, biasanya papan informasi publik pun tidak ada terpasang dari awal pekerjaan. Saya berharap kepada dinas terkaitnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, untuk inten dalam melakukan pengawasan,” katanya.

Ketika awak media ini turun ke lokasi pada hari Selasa 20/9/2022, banyak pekerja yang lagi melakukan penambalan.   *(Din/Red).

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.