Polsek Panggarangan Hadiri Seminar Anti Narkoba di SMKN 1 Cihara

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Panggarangan Resort Lebak Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas) bersama Bripka M. Mauludin (Bhabinkamtibmas) hadiri kegiatan seminar Anti Narkoba di SMK Negeri-1 Cihara dengan tema ” dengan tema “menciptakan Generasi Muda Indonesia Terpelajar Berprestasi dan Berkarakter Tanpa Narkoba” bertempat di SMKN -1 Cihara, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Minggu (22/1/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan seminar Anti Narkoba dengan tema menciptakan Generasi Muda Indonesia Terpelajar Berprestasi dan Berkarakter Tanpa Narkoba diselenggarakan oleh para mahasiswa PMII yang bekerja sama dengan pihak SMKN-1 Cihara dan Kepolisian Sektor Panggarangan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemerintah kecamatan Cihara A Hendriyana S.IP (Sekmat Cihara), Pemerintah Desa Ciparahu Rohman (Kepala Desa), Para Dewan Guru SMKN-1 Cihara Yuki Rizki Fauzi S.Pd., Ripky Faizal S.Pd., Dian Mustopa S.Pd., beserta para siswa -siswi SMKN-1 Cihara sebanyak 42 orang, dan para mahasiswa PMII diantaranya Dede Kurniawan (Pengurus Cabang Kabupaten Lebak), Restu Ramdani (Ketua Komisariat), Andika Krisna Putra (Ketua BEM sekolah tinggi Agama Islam Nurul Hidayah “STAINH” Malingping), Rujai (Ketua Rayon), Dila Fadilah (Ketua Pelaksana), Narsah (Sekretaris), Siti Lulu Ata Awaliyah (Bendahara) beserta anggota lainnya.

Acara dibuka oleh Wakil Kepala SMKN-1 Cihara Yuki Rizki Fauzi S.Pd., dan narasumbernya Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat yang didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K. M.H., Melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat bersama Bripka M Mauludin hari ini Minggu tanggal 22 Januari 2023 sekitar jam 13.30 melaksanakan kegiatan seminar Anti Narkoba dilaksanakan di Aula sekolah SMK Negeri-1 Cihara, dan pesertanya para siswa-siswi SMK Negeri-1 Cihara. dan narasumbernya Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat yang didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas Bripka M.Mauludin

Dalam paparannya, narasumber menyampaikan beberapa hal terkait dengan Narkoba, diantarannya: bahaya Narkoba, dampak menggunakan Narkoba, strategi pencegahan narkoba, hingga sanksi hukumannya.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan penyuluhan ini agar siswa memiliki pemahaman yang luas tentang bahaya narkoba, sehingga dapat dijadikan rambu pengingat bagi mereka untuk menjauhi Narkoba.

“Masalah Narkoba adalah tanggungjawab kita bersama. Termasuk bagi kalian sebagai pelajar, untuk memahami bahaya dan dampak menggunakan Narkoba. Sehingga tugas sebagai pelajar yang terdidik dapat terpenuhi. Lebih-lebih bisa menjadi penggerak untuk memerangi peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan masyarakat. Penting bagi kita untuk mengenal Narkoba, tapi untuk menjauhinya, jangan sampai main-main atau coba coba gengan narkoba”, tutup Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan. *(Hendar/Red)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *