Laksanakan Commander Wish Kapolda, Personel Polsek Bayah Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, Personel Polsek Bayah Polres Lebak Bripka Aminudin (KSPK) melaksanakan kegiatan sambang dan sampaikan Kamtibmas kepada warga Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (9/6/2022).

Kapolsek Bayah AKP Sudibyo B Hadi W mengatakan, “Dalam rangka menjalin sinergitas Personel Polsek Bayah harus dekat dengan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tokmas), tokoh pemuda (toda), guna menjaga Kamtibmas, dan kondusifitas ini adalah salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, SH, MH, MBA yang disampaikan dalam Commander Wish Kapolda Banten,” ujar AKP Sudibyo.

“Commander Wish ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, serta langkah program kerja Polda Banten kedepan. Dan menjalin kemitraan Polri utamanya terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan Jargon Pendekar Banten, guna menjadi Polisi yang Empati, serta Polisi yang dicintai dekat dengan rakyat. Dan menyampaikan agar tetap memperhatikan jarak atau physical distancing,” terang AKP Sudibyo.

AKP Sudibyo B Hadi W Menambahkan, “Dengan adanya Program Kapolda Banten sambang warga ini, komunikasi diharapkan akan terjalin dengan baik sinergitas Kemitraan antara Personel Polsek Bayah dan para Tokoh Masyarakat Tokoh Agama maupun Tokoh Pemuda di Kecamatan Bayah Khususnya Desa Bayah Barat,” tambahnya.

Kapolsek Bayah AKP Sudibyo B Hadi W
melalui Piket Jaga Polsek Bayah Bripka Aminudin selaku KSPK mengatakan, “Kegiatan sambang warga ini yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya menjaga dan mendekatkan diri antara Personel Polsek Bayah dengan warga dan tak lupa sambil dampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” katanya.

“Sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi apabila ada gangguan Kamtibmas, warga merasa senang dengan kehadiran Personel Polsek Bayah ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Kapolsek Bayah.

Dalam kegiatan sambang warga ini Personel juga menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekitarnya agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Dan disampikan juga untuk saling bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bayah,” kata Bripka Aminudin (KSPK) Polsek Bayah.   *(Vistasio/Aan).

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *