GP Ansor Kecamatan Cimanuk adakan Diklatsar ke-2 Banser

Gemasiber80news, PANDEGLANG – GP Ansor Kecamatan Cimanuk mengadakan Diklatsar ke-2 Banser pada Jum’at-Minggu, 29-31 Juli 2022, bertempat di Yayasan Ihya Annahdliyyah Mandiri Cimanuk Pandeglang, Provinsi Banten. Minggu (31/7/2022).

Bacaan Lainnya

Acarara tersebut dibuka dengan Istigotsah oleh Abuya KH Muhtadi Dimyathi Cidahu dan Dihadiri oleh Muspika Kecamayan Cimanuk, Kapolsek, Danramil, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Cimanuk, diikuti oleh 55 Orang peserta se-Kecamatan Cimanuk Pandeglang.

Ketua Pantia M Ramdhan Bolang dalam sambutannya, mengatakan, “Kami ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada seluruh Jajaran PC GP Ansor-Satkorcab Banser Kabupaten Pandeglang dan seluruh sahabat-sahabat Banser terlebih khusus kepada tuan rumah Yayasan Ihya Annahdliyyah Mandiri Cimanuk, dalam hal ini Kyai Epul Saefullah Said selaku pimpinan lembaga sekaligus demisioner Ketua Pertama GP Ansor Kabupaten Pandeglang yang telah membantu kami dalam menyukseskan acara ini. Semoga segala bentuk pengorbanan menjadi amal ibadah disisi Allah dan diaku menjadi santrinya Hadrotuayaikh KH Hasyim Asy’ari dan muassis Nahdlatul Ulama didunia maupun diakhirat,” ucapnya.

PAC GP Ansor Kecamatan Cimanuk, Samsul Ma’arif, juga turut hadir dalam acara tersebut dan mengagatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi Pemuda Nahdlatul Ulama Kecamatan Cimanuk untuk terus mempersiapkan kader militan untuk melestarikan, merawat dan membumikan ajaran-ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah di Negeri Seribu Tangkai Padi Cimanuk,” ujarnya.

Lanjut Samsul Ma’arif, “Kegiatan ini pula merupakan salah satu rangkaian akhir program kerja masa periodik kepengurusan kami, karena di Bulan Agustus nanti kami akan melaksanakan pemilihan Ketua GP Ansor Baru untuk periode selanjutnya. Semoga terus bersemai kader terbaik bangsa untuk melanjutkan estafet perjuangan bagi agama dan bangsa,” terangnya..

Hadir juga sebagai wakil dari Aparatur Pemeritnah Desa Cimanuk, Rahmatullah Yulia Jaya S.E, dan menuturkan, “Kami sangat mengapresiai kegiatan Diklatsar ke-2 yang dilaksanakan oleh Banser Kecamatan Cimanuk di desa kami. Ini merupakan wujud kongkrit generasi muda untuk terus menangkal faham-faham yang tidak bertanggung jawab dalam merawat Bhineka Tunggal Ika di negara yang kita cintai ini. Dan kami juga akan mendukung pembentukan Ranting NU maupun Banom yang lain di Desa Cimanuk. Semoga terus lahir generasi penerus terbaik untuk masa depan agama dan bangsa dari Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Sebagai Tokoh Masyarakat, Kyai Epul Saefullah Sa’id, juga turut memberikan dukungan, “Kami warga Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang selalu menjaga amalan Aswaja dan ideologi bangsa dari dulu hingga saat ini. Berangkat dari hal tersebut, kami berkeyakinan bahwa ini merupakan tugas kita semua untuk terus melestarikan nilai-nilai Salafussolihin terdahulu. Lewat GP Ansor Kecamatan Cimanuk inilah muncul kader-kader penerus bangsa dan agama yang akan meneruskan perjuangan Ulama dan Umaro yang beriman dan bertakwa serta patriotis,” katanya.   *(Uzex).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *