Kapolsek Malingping Polres Lebak Sambang Kantor Desa Kadujajar, Beri Himbauan Kamtibmas

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Guna menjalin silaturahmi Kamtibmas dengan Aparatur Desa, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H yang didampingi anggota Bhabinkamtibmas Briptu Warih melaksanakan sambang Kamtibmas ke Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Senin (4/7/2022).

Sambang Kamtibmas tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Kadujajar dan kehadiran Kapolsek Malingping disambut hangat oleh Kepala Desa Kadujajar Salim Mulyana dan stafnya.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H, mengatakan, pihaknya sambang ke Desa Kadujajar terutama silaturahmi serta untuk menyampaikan pesan Kamtibmas agar aparatur desa serta masyarakat dan Polri dapat bersinergi dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Tujuan kami ke Kantor Desa Kadujajar tentunya dalam rangka silaturahmi, namun disamping itu juga mengajak Kepala Desa dan jajarannya untuk sama-sama menjaga Kamtibmas,” Kata AKP Sugiar.

“Selain itu juga kami mengingatkan agar mengaktifkan Pos Kamling yang ada di desa serta dapat mendata tamu atau pendatang guna mengantisipasi tindak kejahatan atau pelaku kejahatan teroris, serta setiap permasalahan agar koordinasi dengan Polsek maupun dengan Bhabinkamtibmasnya,” Sambung Kapolsek Malingping.

Kata Kapolsek Malingping, Kegiatan sambang ke kantor desa ini merupakan suatu langkah dari polisi untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas disekitarnya, sebab polisi tidak dapat dengan tenaga, pikiran, dan kemampuannya sendiri akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat, tanpa adanya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.   *(Red).

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *