Sambut 1 Muharam 1444 H, Polsek Malingping Polres Lebak Kawal Pawai Obor di Desa Sukamanah

Gemasiber80news.com, LEBAK – Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan pengawalan dan pengaman pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat malam (28/7/2022).

Bacaan Lainnya

Masyarakat Desa Sukamanah sangat antusias dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 muharam 1444 H, seperti yang terlihat di lokasi ratusan warga mengikuti pawai obor tersebut.

Rute pawai obor dalam rangka Tahun Baru Islam 2022 di Desa Sukamanah mulai dari titik kumpul di Kampung Marga – Simpang Terminal – Kampung Marga.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, mengatakan, pihaknya pengawalan pawai obor yang diselenggarakan warga Masyarakat Desa Sukamanah Kecamatan Malingping dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H untuk memastikan bahwa acara tersebut berjalan lancar, aman dan tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

“Tadi malam kita melaksanakan pengawalan dan pengamanan pawai obor di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping, adapun tujuan kita agar kegiatan pawai obor dapat berjalan aman dan tertib serta antisipasi gangguan Kamtibmas,” kata AKP Sugiar.

Selain itu Kapolsek Malingping menambahkan, sebelum pawai obor dimulai, pihaknya telah mengimbau kepada masyarakat yang ikut pawai obor untuk tertib satu jalur tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Kami himbau masyarakat yang ikut pawai obor agar tertib tidak mengganggu pengguna jalan yang lain untuk antisipasi kemacetan, mengingat rute yang digunakan jalan raya,” tambah AKP Sugiar.

Terakhir, AKP Sugiar, mengatakan, “Alhamdulillah acara pawai obor berjalan aman tertib,” tutupnya.   *(Uzex).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *