Penyaluran BLT-DD di Desa Malingping Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Hadir Berikan Pengamanan

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa (DD) di Desa Malingping Utara Kecamatan Malingping berlangsung aman dan lancar dengan pengawalan dan pengamanan yang diberikan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Bripka Deni Saputra.

Penyaluran BLT Dana Desa ini dilaksanakan pada hari selasa pagi (20/9/2022) sekira pukul 09.00 WIB yang bertempat di Kantor Desa Malingping Utara Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri Kepala Desa Malingping Utara, Budi, serta Perangkat Desa.

Dari keterangan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, menyebutkan, kehadiran personil Polsek (Bhabinkamtibmas) merupakan bentuk tanggung jawab sebagai aparatur negara untuk memberikan pelayanan, pengamanan dan pengawalan kepada masyarakat.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas ini untuk memberikan pelayanan, pengamanan kepada masyarakat diantaranya saat penyaluran BLT Dana Desa,” ujar Kapolsek.

Jelasnya lagi, BLT Dana Desa yang disalurkan ini yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2022. Dan disalurkan kepada 95 (Sembilan puluh lima) KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tahap IX bulan September 2022.

“Sebanyak 95 KPM menerima BLT dari dana Desa masing masing sebesar Rp 300.000,- untuk bulan September 2022,” tandas AKP Sugiar.

Pada kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut Bhabinkamtibmas berkesempatan menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT Dana Desa agar bersyukur dan mempergunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok, disamping itu juga menyampaikan pesan Kamtibmas lainnya.   *(Dena F.P).

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *