Antisipasi Banjir, Anggota Jaga Polsek Malingping Polres Lebak Cek Debit Air Sungai

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Guna antisipasi terjadinya bencana banjir dan longsor akibat hujan, Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munadar,S.H, memerintahkan Personel Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) pada Kamis malam (6/10/2022) melaksanakan patroli dan pengecekan ketinggian debit air dibeberapa sungai di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Terlihat Anggota Polsek Malingping sedang mengontrol debit air di Sungai Cibinuangeun Desa Bolang Kecamatan Malingping untuk antisipasi luapan air yang mengakibatkan banjir.

Kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, menjelaskan, dimusim cuaca yang tidak menentu ini dirinya telah memerintahkan anggota jaga untuk berpatroli ketempat rawan bencana banjir dan longsor.

“Dimusim penghujan saat ini bencana alam seperti banjir dan longsor bisa terjadi, maka dari itu saya memerintahkan anggota waspada siap siaga jaga untuk berpatroli ketempat rawan bencana,” kata Kapolsek, jumat (7/10/2022).

“Jika dimusim penghujan dengan curah air hujan tinggi ada beberapa sungai seperti Sungai Cidangdang dan Sungai Cibinuangeun serta Sungai Cilangkaham tidak bisa menampung air hujan dengan volume besar, sehingga air sungai tersebut masuk ke perkampungan warga yang mengakibatkan terjadi banjir,” tambah AKP Sugiar.

Namun untuk saat ini dari hasil laporan anggota yang melaksanakan patroli dan pengecekan sungai, untuk saat air yang ada di sungai masih aman.

“Setelah mendapatkan laporan dari anggota yang melaksanakan patroli dan cek sungai, situasi masih aman, namun saya tetap menghimbau kepada warga agar waspada dan hati-hati karena sekang musim penghujan, satu saat dan kapan saja longsor dan banjir bisa terjadi, tetapi saya bedo’a mudah-mudahan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Malingping tidak terjadi,” tutup AKP Sugiar.   *(Dena F.P).

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *