Bripka M Ludin Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Giat DDS

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Bhintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Panggarangan Polres Lebak Bripka M. Ludin Selaku pembina Desa Panggarangan, melaksanakan kegiatan DDS (Dor Too Dor Sistem) dalam rangka kunjungan/sambang kesalah satu tokoh Masyarakat (Tokmas) yang bernama Arsid warga kampung Cimangpang, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Selasa, (25/10/2022)

Kegiatan Door to door sistem yang dilaksanakan oleh Bripka M. Ludin “merupakan kegiatan Bhabinkamtibmas dalam rangka kunjungan/sambang ke rumah warga dengan cara bertatap muka langsung dan berkenalan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan mengatakan bahwa “kegiatan anjangsana kewarga masyarakat desanya merupakan kegiatan Bhabin yang harus dilaksanakan di desa Binaanya, dan ini juga merupakan Program Prioritas / Commander Wish Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho” Ucap Kapolsek Panggarangan.

“Iptu Suherli Setiawan Kapolsek Panggarangan juga mengatakan bahwa kegiatan kunjungan dengan cara Dor Too Dor Sistem selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya.” Ucapnya.

“Kegiatan door to door sistem rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tokmas, toda maupun tokoh yang lainnya serta kepada warga untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas”ujarnya.

Saat ditemui Bripka M. Ludin Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak mengatakan bahwa kegiatan anjangsana kepada tokoh masyarakat di Kampung Cimangpang Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan Warga, dengan memberikan himbauan agar para tokoh berperan aktif, dalam menjaga kondusifitas kamtibmas didaerahnya, karena peran tokoh pemuda akan didengar dan di hargai oleh warga, sehingga dapat membantu aparat kepolisian khususnya wilayah Desa Panggarangan, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman dengan tetap mematuhi prokes.”tutur Bripka M. Ludin.

“Arsid selaku warga tokoh Kampung Cimangpang, Desa Panggarangan mengatakan ucapan terimakasih atas kunjungannya, karena dengan hadirnya Polisi, dan dekat dengan masyarakat, insya Allah akan aman, karena orang yang akan berbuat kejahatan akan berpikir terlebih dahulu.” tuturnya. *(Aan/Red)

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *