Kades Hegarmanah dan Warga Berharap Jembatan Penghubung Tiga Desa yang Nyaris Ambruk Segera Diperbaiki

Gemasiber80news.com, LEBAK – Pasca terjadinya bencana banjir bandang yang belum lama ini melanda wilayah Lebak Selatan (Baksel) yang mengakibatkan sebuah jembatan penghubung tiga Desa diantaranya, Desa Hegarmanah, Sindang Ratu dan Desa Sogong Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten kondisinya nyaris ambruk akibat dihantam banjir.

Bacaan Lainnya

“Kepala Desa (Kades) Hegarmanah Apid Hamidi, S.Pd didampingi Sekretaris desa dan Kaur Pemerintahan Desa Hegarmanah saat meninjau kelokasi jembatan Kamis (27/10/2022) mengatakan ” Kami selaku kepala Desa Hegarmanah meminta dan berharap kepada pemerintah Kabupaten Lebak maupun pemerintah Provinsi Banten agar segera memperbaiki jembatan yang menghubungkan tiga desa ini untuk segera perbaiki, Ujarnya.

Dikatakan Apid apabila jembatan tersebut tidak segera diperbaiki khawatir akan ambruk, mengingat saat ini masih musim penghujan dan jembatan ini satu satunya akses warga,” Tandasnya.

“Senada Agus Darjat Maulana salah seorang warga yang setiap harinya melintasi jembatan tersebut pun berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut, karena kalau jembatan ini sampai ambruk maka harus muter dengan rute yang lumayan jauh, Tukasnya.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) PUPR Lebak Irvan Suyatupika saat dikonfirmasi via Whats App mengatakan ” Buat Proposal dan Laporan kejadian ditujukan kepada BPBD Lebak dan tembusannya ke Dinas PUPR Lebak, Terangnya.

Pantauan awak media disekitar lokasi, kondisi jembatan dan Oprit serta tanggulnya udah tergerus longsor. *(Din/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *