Marching Band Surosowan Banten Bersatu: Bangkit dari Mati Suri Menuju Turki

banner 728x90

Gemasiber80news.com, SERANG – Marching Band  Surosowan Banten Bersatu kini bangkit kembali menuju Turki.

Marching Band yang dahulu bernama Gita Surosowan Persada Banten pada masa pandemi selama hampir 2 tahun terpaksa  berhenti atau mati suri kini bangkit kembali menuju Turki dengan nama Marching Band Surosowan Banten Bersatu serta komposisi pengurus baru.

Menurut H.Mochamad Soleh bahwa Marching Band bernama Surosowan Banten Bersatu ini merupakan milik semua masyarakat Provinsi Banten,”Saya terpanggil dan merasa bertanggung jawab atas kelangsungan Marching Band ini,karena apa,ini adalah aset pemerintah propinsi Banten,harus dapat kita pelihara dan kita kembangkan lebih baik lagi,” urai Mochamad Soleh.

“Allhamdulillah bapak Al Muktabar selaku Pj Gubermur Banten telah memberikan sinyal baik terhadap Marching Band yang berdiri pada tahun 2005 ini,karena Marching Band provinsi Banten ini adalah satu-satu marching band yang sudah banyak mencetak anak -anak Banten menjadi seorang yang tangguh serta bermental juara,”Tuturnya.

“Saya memang awam dalam marching band ini,tetapi saya mempunyai cita-cita agar marching band Surosowan Banten Bersatu ini dapat exis dan menjadi kebanggan propinsi Banten serta bangsa Indonesia,”Insya Allah kalau tidak ada halangan Marching Band Surosowan Banten Bersatu akan melakukan atraksi  di Turki atas undangan dari negara Turki,”jelasnya.

H.Mochamad Soleh menambahkan bahwa diri mengucapkan banyak terima kasih kepada Pj Gubermur Banten Al Muktabar yang telah memberikan kesempatan serta mendukung kesuksesan Marching Band Surosowan Banten Bersatu ini,”Kami sudah melaporkan ke bapak Pj Gubernur Banten Al Muktabar terkait Marching Band yang selama ini di biaya oleh Pemerintah Propinsi Banten,dimana Bapak Pj Gubermur Banten sangat mendukung,sebab Marching Band ini nantinya akan merekrut para siswa dan siswi dari berbagai  kota/Kabupaten yang ada di propinsi Banten,”jelas HM.Soleh ketua umum Ormas Front Banten Bersatu (FBB)

Lanjutnya ketua umum FBB menjelaskan,Peran kaum muda sangat dibutuhkan oleh Negeri ini, oleh karenanya menurutnya,di masa puncak kejayaan kaum muda antara Tahun 2020-2030, dimana jumlah penduduk Usia Produktif mencapai dua kali lipat jumlah penduduk usia anak dan lanjut usia.

“Hal inilah yang mendorong kita supaya semakin meningkatkan Kepeduliaan dan Kerelaan untuk membina anak-anak muda agar mereka tetap sejalan dengan cita-cita para pendiri bangsa,”

“Selama 2 tahun masa pandemi Covid-19 segala kegiatan tidak berjalan dan kini Alhamdulillah masyarakat Banten bisa kembali menyaksikan atraksi Marching Band,” ucapnya.

HM. Soleh menerangkan, pada 5 Oktober 2022 dihari ulang tahun Provinsi Banten Marching Band Surosowan akan tampil ditengah tengah masyarakat Banten

“Saya berharap Marching Band Surosowan Banten Bersatu ini  dapat selalu membangun citra positif  dengan mewujudkan kapasitas informatika, integritas dan kompetensi komunikasi publik di Era digital dan modern. Selain itu juga, dapat menumbuhkan tunas-tunas muda sebagai penggerak kemajuan bangsa, khususnya di Provinsi Banten” Tuturnya.   *(Din/Red).

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *