Wow di Situ Cikamunding Ada Wahana Flaying Fok

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak terus bersolek di sektor Pariwisata. Tujuan mulianya yakni untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana meyakini Pariwisata menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Apalagi, pemerintah daerah memiliki visi untuk menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Daerah yang berada di perbatasan Banten – Jawa Barat ini menyiapkan wisata bermain baru di Situ Cikamuning. Adalah Flying Fox.
Dengan uang Rp25 ribu, wisatawan bisa menjajal keseruan berselancar diatas situ Cikamuning sejauh 150 meter dengan kecepatan tinggi.

“Bayarnya cukup Rp25 ribu saja, promo khusus, Panjang flying fox nya sekitar 150 meter membentang di atas Situ Cikamuning,”kata Yayan kepada awak media Gemasiber80news.com

Sebelum beraksi, kata Yayan, para pengunjung akan terlebih dahulu diberikan pemahaman tata cara berselancar yang baik dan aman oleh pendamping profesional.

“Mereka juga akan dilengkapi pakaian keamanan seperti helm dan pelampung,”katanya.

Alasannya, menurut Yayan dari ketinggian 7 meter mereka akan berselancar dan berhenti di tepian situ.
Jadi sudah pasti basah. Siap siap aja,”Tuturnya.

Pria yang akrab disapa Kang Jaro ini menerangkan bagi mereka yang tertarik untuk menjajal wahana ini, bisa datang ke Situ Cikamuning, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilogran kabupaten Lebak, Banten.

Dia berharap wisata Flying Fox Situ Cikamuning ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita juga berharap ada bantuan dari pemerintah untuk penunjang fasilitas lainnya,” Pungkasnya. *(Dian/Red)

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *