Pastikan Kondusif, Polsek Panggarangan Giat Pam Penyaluran BLT, BPNT dan PKH di Tiga Desa Kecamatan Cihara

Gemasiber80news.com, LEBAK – Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas) dan Brigadir Sigit Purnomo (Bhabinkamtibmas) dalam rangka Menindak Lanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri, Pastikan aman dengan cara melaksanakan Pengamanan dan monitoring serta memberikan himbauan atau pesan-pesan Kamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, di kegiatan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH di 3 (Tiga) Desa yang bertempat di Kantor Desa Cihara, Desa Ciparahu dan Desa Barunai, Wilayah Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Senin (28/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Pada pelaksanaan kegiatan tersebut hadir personil Polsek Panggarangan AIptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas), Brigadir Sigit Purnomo (Bhabinkamtibmas), Anggota Koramil 0314 Panggarangan Serma M. Idris (Babinsa), Serda Asep M. Hasan (Babinsa), Pemerintah Kecamatan Cihara Bpk. Eri Patoni (Kasi Ekbang-Sos), Pemerintah Desa Rohim Supriadi (Kepala Desa Cihara) bersama Prades, Deden Budiman (Plt. Kepala Desa Barunai) bersama Prades, Bpk. Rohman S.Pd.I (Kepala Desa Ciparahu) bersama Prades, dan PT. Pos Indonesia Cabang Malingping hadir Bpk. Andi Suwandi, Santa, dan Dede Kohar.

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar pada hari ini diwilayah Keamanan Cihara diantaranya Desa Cihara, Desa Barunai dan Desa Cioarahu, melaksanakan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH, yang pelaksanaan pengamanannya dilakukan oleh Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas) dan Brigadir Sigit Purnomo (Bhabinkamtibmas).

Iya juga mengatakan berdasarkan laporan dari anggotaNya bahwa kegiatan tersebut disalurkan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Malingping, besarnya uang yang di salurkan ke Desa antara lain untuk Desa Cihara sebanyak 526 KPM, banyaknya uang yang disalurkan Rp. 582.375.000 (Lima Ratus Delapan puluh Dua Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).

” Desa Barunai sebanyak 285 KPM, uang yang disalurkan Rp. 332.225.000 ( Tiga Ratus Tiga Puluh Dua Juta Dua Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

” Desa Ciparahu sebanyak 620 KPM, banyak uang yang disalurkan Rp. 707.425.000 (Tujuh Ratus Tujuh Juta Empat Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

“Jumlah uang yang disalurkan ke warga masyarakat berupa BLT BBM Rp. 150,000 x 2 = Rp. 300.000,- BPNT Rp. 200.000 X 3 = 600.000,- dan PKH : Balita ibu hamil Rp. 750.000,- SD Rp. 225.000,- SMP Rp. 375.000,- SMA Rp. 500.000,- dan Lansia/Disabilitas Rp. 600.000,- .” Ucapnya.

Lanjut Kapolsek bahwa BLT BBM ini merupakan dampak positif dari kenaikan Harga BBM semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, dan sedangkan untuk Bantuan BPNT untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu dan untuk pemulihan Gizi buruk/Stanting, sedangkan penerima untuk bantuan PKH yang sesuai dengan Komponen masing masing, semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.” Tukasnya.

Ia juga menuturkan bahwa kehadiran anggota dalam penyaluran bantuan tersebut untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta memberikan rasa aman, nyaman dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), sehingga dikegiatan tersebut berjalan dengan Kondusif.” Tuturnya. *(Joy/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *