Polsek Panggarangan Giat Pam dan Pengawalan Pawai Dongdang

Gemasiber80news.com, LEBAK – Kapolsek Panggarangan Polres Lebak Iptu Suherli Setiawan bersama Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat dan Bripka Atep Yuga Eka Wibawa pada hari Selasa tanggal 2 Nopember 2022, sekitar jam 08.00 wib melaksanakan giat pengamanan (Pam) dan pengawalan pawai dongdang, dalam acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yaitu acara puncak peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW dan Syeikh Abdul Qodir Al-jaelani XIX tahun 1444 H/2022 M. star mulai ini depan Pondok Pesantren Daarul Ibtida’ Pasir Santri, Kampung Gardu, Desa Situregen, kemudian sesampainya dimesjid Jami Bai’atunnisa Kampung Cimandiri Laut Desa Situregen berputar arah dan kembali ke Pondok Pondok Pesantren Daarul Ibtida’ Pasir Santri Kampung Gardu Desa Situregen Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Rabu (2/11/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa
acara Pawai Dongdang dalam memperingati Hari Besar Islam (PHBI) yaitu acara puncak peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW dan Houl Syeikh Abdul Qodir Al-jaelani ke-XIX tahun 1444 H / 2022 M. dilaksanakan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ibtida’ yaitu Bpk. KH. Sodik.

Pada acara tersebut hadir Camat Panggarangan Ahmad Baidullah bersama Kasat Pol. PP. H. Agus S.Pd., Dan Ramil Panggarangan Kapten Inf Ratono bersama anggota Koptu Nano, serta hadir juga para tokoh ulama/agama, tokoh masyarakat dan ibu-ibu majelis ta’lim serta para santri yang ikut meramaikan acara tersebut.

Sebelum acara pawai dongdang dimulai Kapolsek Panggarangan memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada rombongan yang akan ikut meramaikan kegiatan pawai dongdang antara lain yang tadinya acara pawai dongdang akan dilaksanakan star mulai dari depan Pondok Pesantren menuju jembatan Cimancak diganti karena ada perbaikan dijembatan Cisiih dikhawatirkan ada gangguan arus lalulintas, untuk sekarang rombongan star mulai dari depan Ponpes Daarul Ibtida’ menuju kearah Malingping nanti setiba di Mesjid Jami Baiatunnisa Kampung Cimandiri Laut mutar arah dan.kembali memasuki areal pondok pesantren.” Ucapnya.

IPTU Suherli Setiawan juga mengatakan bahwa para peserta pawai agar lebih mengutamakan jaga keamanan dan kelancaran lalulintas, serta jaga kesehatan dan keselamatan diri masing-masing dan bagi yang sudah tua kalo memang sudah tidak kuat jangan memaksakan diri, silahkan naik atau ikut kendaraan peserta pawai baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.” Ucapnya.

Setelah acara pawai dongdang selesai rombongan peserta pawai diarahkan memasuki areal Pondok Pesantren untuk beristirahat dan berdo’a bersama yang dipimpin langsung oleh KH. Sodik, sedangkan untuk rombongan Forkopimcam oleh panitia diarahkan memasuki rumah kediaman KH Sodik, pondok pesantren Daarul Ibtida’ Pasir Santri di Kampung Gardu, Desa Situregen Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Tuturnya.

KH. Sodik Pimpinan pondok pesantren mengucapkan terimakasih atas pengawalan dan pengaman pawai Dongdang dan ucapan terimakasih juga kepada rombongan Forkopimcam yang telah bisa hadir diacara ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan Kondusip aman, tertib dan lancar.” Tutupnya. *(Ben/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *