Polsek Bayah Polres Lebak Ungkap Tiga Pelaku Curat

Gemasiber80news.com, LEBAK – Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak ungkap kasus Dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana, berdasarkan laporan Polisi:

Bacaan Lainnya

LP-B/ 13 / XII / 2023 / SPKT / Sek. Bayah / Res.Lebak /Polda Banten Rabu (20/12/2023)

Hal ini bermula dari diketahuinya oleh korban Pada Hari Rabu tanggal 20 Desember 2023 sekira pukul 00.10 Wib.
Kp. Bayah dua Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak dengan Pelapor
Supiani Bin Sahrudin, alamat Kampung Cintawana Desa Bayah Timur, Saksi:
1. Suyatna alamat KP Cintawana, Irmansyah, dan juga ERIK alamat Kp
Cokel Pasir Nangka Desa Curugbitung,
Oman Kp. Bayah dua Desa Bayah Barat.

Saat dikonfirmasi para awak media Kapolsek Bayah AKP Aam Marto Subroto, didampingi Kanit Reskrim Bripka Engkus Sutisna mengatakan Kronologisnya, Dikatakan Kapolsek Bayah
Pada hari ini Rabu tanggal 20 Desember 2023 sekira jam 00.10 di Kp. Bayah dua Ds. Bayah Barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian sebuah toko sembako, pada awalnya ketika korban melintas di jalan raya bayah-malingping tepatnya di Kp. Bayah dua Desa Bayah Barat Kecamatan
Bayah Kabupaten Lebak, terang Kapolsek

Selanjutnya korban pun melihat 1(satu) unit kendaraan R4 mobil jenis pickup warna putih terparkir di depan toko sembako milik pelapor (korban) karena curiga saya (korban) menghentikan laju kendaraan dan memutar balik untuk menghampiri kendaraan tersebut dari jarak tidak jauh saya melihat 2 (dua) orang yang tidak saya kenal : 1 (orang) di dalam mobil dengan menggunakan pakaian warna hitam, dan 1 (satu) orang lagi sedang mengangkat atau memindahkan dus minyak goreng dari dalam toko milik saya ke bak mobil pick up tersebut setelah saya dekat dengan mereka, mereka langsung kabur dengan menggunakan kendaraan R4 suzuku Carry pick up warna putih tersebut ke arah cikotok sontak saya teriaki maling dan mengejarnya dan menghubungi teman saya yg bernama Suyatna Alias Uyat untuk membantu pengejaran dan menghubungi Polisi Polsek Bayah dan Polsek Cibeber. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 850.000,- (delapan ratus limapuluh ribu rupiah), tandasnya.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek Bayah Bripka Engkus Sutisna dan Bripka Mauludin melakukan pengejaran dengan petunjuk bahwa pelaku pencurian dengan menggunakan 1(satu) unit kendaraan R4 mobil jenis pick up warna putih kabur ke arah cikotok sekira jam 03.30 wib Bersama dengan warga dan anggota Polsek Cibeber dan Polsek Bayah dapat mengamankan kendaraan tersebut di sebuah jalan buntu yang berada di kp. Citirek kidul Desa Citorek kecamatan Cibeber kabupaten Lebak yang mana di dalam mobil tersebut terdapat tiga orang laki laki dengan ciri- ciri/Identitas:
1:Nama : Endang Kurniawan bin Rojak , alamat kp. Curug kulon RT 02 RW 01 kecamatan Curug Tanggerang, Marjaya bin Armedi (Alm) dan Muhamad Wahyudi bin Polijo, tukasnya.

Yang selanjutnya diamankan di bawa ke kantor Polsek Bayah untuk di tindak lanjuti.

Ditempat yang sama Kanit Reskrim Polsek Bayah Bripka Engkus Sutisna menegaskan Untuk langkah selanjutnya Pasal yang disangkakan :
Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana.
Barang bukti :
1 (Satu) unit kendaraan r4 mobil Suzuki carry tayo Pick up warna putih dgn no pol : A-8749-ZV
1 (satu) buah kunci kontak mobil
1 (satu) buah kunci roda yg di gunakan mencongkel atu merusak gembok
5 (lima ) buah dus berisikan minyak sayur merk Resta,
Tindakan yang dilakukan :
1. Membuat Laporan Polisi
3. Membuat BAP saksi-saksi
4. Membuat BAP Tersangka
5. Mengamankan barang bukti.
6. Melengkapi mindik dan pemberkasan
8. koordinasi dengan PJU, dan saat ini para tersangka kita anakan di sel tahanan Mapolsek Bayah, tutup Kanit Reskrim.   *(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *