Kapolsek Malingping Polres Lebak Bersama TTKKBI Gelar Santunan Anak Yatim, Pentas Seni Budaya dan Silaturahmi

Gemasiber80news.com, LEBAK – Kapolsek Malingping Polres Lebak AKP Sugiar Ali Munandar,S.H bersama Keluarga Besar Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar santunan anak yatim dan ajang pentas seni budaya bertempat di Pendopo Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Minggu (31/12/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Acara santunan anak yatim dan ajang pentas seni budaya serta jalin silaturahmi dengan Kapolsek Malingping, diinisiasi oleh Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar S.H.

Hadir dalam acara tersebut Camat Malingping Dadan Rusman Wardana S.Pd, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar S.H beserta anggota, Koramil 0313/Malingping, Kepala Desa Malingping Selatan H Aceng, Tokoh Masyarakat setempat, Pimpinan Pusat TTKKBI, beberapa padepokan yang ada di wilayah Lebak Selatan, ratusan anak yatim dan yang lainnya.

Diketahui, Padepokan yang hadir diantaranya Padepokan Kuntul Putih, Girilaya. Macan Pusaka Santri, Sangiang. Macan Pusaka Santri, Peucangpari. Macan Kumbang, Cikaraton. Giri Hiyang Sakti, Bolang. Giri Mulya, Giri Raya. Panca Ulung, Cijaku. Sangiang Tunggal, dan Padepokan Kubang Badak.

Dari masing-masing padepokan memperlihatkan kemahirannya dan keahliannya dalam pentas seni budaya pencak silat. Tak mau kalah, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Mundar S.H, pun ikut memeriahkan dengan memperlihatkan kebolehannya dalam kemampuannya menari seni bela diri pencak silat.

Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K, melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar S.H, mengatakan, kegiatan Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) ini, selain memberikan santunan kepada anak yatim, juga sebagai ajang silaturahmi antar padepokan.

“Malam ini Minggu malam Senin 31 Desember 2023, TTKKBI menyelenggarakan santunan anak yatim dan ajang pentas seni budaya serta jalin silaturahmi dengan Kapolsek Malingping, di pendopo Kecamatan Malingping,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan TTKKBI, Kapolsek Malingping mengapresiasi dan berharap budaya seni leluhur lebih maju lagi dan jaga kekompakan.

“Kapolsek apresiasi, harapannya agar lebih giat lagi, lebih mantap lagi. Budaya-budaya seni leluhur kita lebih maju lagi khususnya di Kecamatan Malingping,” pungkasnya.

Sementara itu, Abah Usman, selaku Pimpinan Padepokan Macan Pusaka Santri, Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, menuturkan, kegiatan ini sangat meriah dan perlu diagendakan setiap tahunnya.

“Acaranya berlangsung meriah, kami bisa bersilaturahmi dengan saudara kami padepokan-padepokan yang lainnya sekaligus dengan Kapolsek Malingping yaitu Pak Sugiar. Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan, paling tidak setahun sekali. Terima kasih Pak Sugiar, terima kasih kepada semuanya. Mari kita jaga seni budaya leluhur kita,” tuturnya.

Pantauan wartawan, di lokasi santunan anak yatim dan ajang pentas seni budaya serta jalin silaturahmi dengan Kapolsek Malingping, dipenuhi murid dari beberapa padepokan, anak yatim dan para penonton yang menyaksikan pentas seni budaya pencak silat. Kegiatan berjalan lancar dan kondusif.   *(Dena F.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *