A Rahmat Hidayat Dorong Pembentukan Kabupaten Cilangkahan di Tengah Pergantian Kepemimpinan Nasional

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Anggota DPRD Banten terpilih, A. Rahmat Hidayat, menegaskan dukungannya terhadap rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan.

Sebagai warga asli Lebak Selatan, Rahmat Hidayat menyatakan keyakinannya bahwa DOB Kabupaten Cilangkahan akan membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama warga di 10 kecamatan yang akan tergabung dalam wilayah baru tersebut, serta masyarakat Banten secara umum.

“Sebagai warga Lebak Selatan, tentunya sangat menginginkan DOB Kabupaten Cilangkahan ini segera terwujud. Saya sangat berkeyakinan akan berdampak positif bagi masyarakat khususnya warga di 10 kecamatan yang tergabung dalam DOB Kabupaten Cilangkahan dan umumnya untuk masyarakat Banten,” ujar Rahmat Hidayat. Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, momentum menjelang pergantian kepemimpinan nasional saat ini adalah saat yang tepat untuk memperjuangkan pembentukan DOB Kabupaten Cilangkahan. Rahmat Hidayat juga berharap agar Pj Bupati Lebak dapat berperan aktif dalam mendukung pemekaran wilayah ini.

“Ini saat yang tepat, menjelang pergantian kepemimpinan nasional, dan saya berharap sekali Pj Bupati Lebak ikut serta membantu apa yang memang menjadi scoop-nya terkait pemekaran DOB, mumpung masih PJ sehingga tidak begitu kental nuansa politiknya. Karena Pj Bupati Lebak relatif netral, bukan dari partai manapun,” ujarnya.

Dalam upayanya mendukung aksi yang akan dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat Lebak Selatan, Rahmat Hidayat berjanji untuk turut serta bersama tokoh masyarakat, aktivis, serta stakeholder dalam aksi di Jakarta.

“Insyaallah saya akan membersamai tokoh masyarakat, para aktivis serta para stakeholder masyarakat Lebak Selatan dalam aksi di Jakarta nanti,” tegasnya.

Rahmat Hidayat juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam menyuarakan aspirasi yang sudah diperjuangkan selama kurang lebih 20 tahun.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyuarakan aspirasi yang sudah kurang lebih 20 tahun diperjuangkan,” tutupnya.

Kata Rahmat, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan pembentukan Kabupaten Cilangkahan dapat segera terwujud, membawa perubahan positif bagi masyarakat Lebak Selatan dan sekitarnya.

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *