Kodim Boyolali Karya Bakti di Dua Pasar Tradisional Sekaligus

banner 728x90

 

 

 

 

 

Gemasiber80news.com,BOYOLALI – Kodim 0724/Boyolali menyelenggarakan kegiatan karya bakti pembersihan di Dua pasar tradisional yaitu Pasar Sunggingan Kecamatan Boyolali dan Pasar Tradisional Kecamatan Juwangi serta Jalan Raya Stasiun Telawa Juwangi Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyakit yang dapat disebabkan oleh berkembangnya nyamuk, seperti demam berdarah.

Karya bakti melibatkan beberapa stekholder wilayah yaitu TNI-Polri, PNS, Perhutani Kali Telawa, Ormas, Pelajar dan relawan masyarakat. Mereka bergotong-royong membersihkan area pasar tradisional, fokus pada penanganan sampah-sampah dan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang potensial bagi nyamuk.

Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S. Pd. M. Han menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membuat pasar tradisional tampak bersih dan asri, sehingga dapat mengurangi risiko munculnya wabah penyakit yang disebabkan oleh faktor seperti nyamuk demam berdarah. Dandim berharap bahwa hasil karya bhakti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar pasar Sunggingan dan Pasar Juwangi

Selain itu, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan oleh seluruh satuan Kodim-Kodim jajaran TNI AD. Semua ini sebagai bentuk komitmen TNI untuk turut serta dalam menjaga kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Rafika ( 16 ) salah satu siswa yag ikut kerja Bakti mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami juga berterima kasih kepada TNI Kodim 0724/Boyolali yang sangat peduli dengan lingkungan.

Bapak Sriyono Eko Kepala Upt Pasar Juwangi mengucapkan terimakasih kepada TNI Kodim 0724/Boyolali sehingga pasar kami bisa bersih dan dapat menjadi contoh kepada warga pengunjung pasar untuk berbudaya bersih.             *(Deni/Anggun)

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *