Antisipasi PMK, Kanit Binmas Polsek Bayah Laksanakan Patroli Sekaligus Edukasi

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Guna Mengantisipasi merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dalam rangka Ops Aman Nusa II Kanit Binmas Bripka Sutardi didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Ruston Lumintang melaksanakan Patroli Edukasi serta menghimbau kepada pemilik hewan ternak di Kampung Cinangga, Desa Suwakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kamis (7/7/2022).

Kegiatan Patroli dan sambang ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas memantau kambing yang dipelihara oleh Jamal di wilayah Kampung Cinangga Desa Suwakan dalam kondisi sehat tidak ada masalah terkait dengan penyakit hewan khususnya kuku dan mulut.

Dan tak lupa Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas juga menghimbau, “Kepada warga masyarakat pemilik hewan ternak di Kecamatan Bayah Khususnya Kampung Cinangga Desa Suwakan untuk tetap mempertahankan kondisi kesehatan hewan peliharaan dengan selalu menjaga kebersihan kandang dan selalu berkordinasi dengan mantri hewan, sehingga jika terjadi gangguan masalah kesehatan pada hewan ternak cepat diatasi,” ucap Kanit Binmas.

Menurut salah satu Warga Kampung Cinangga Desa Suwakan, Jamal, mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih kepada Anggota atas pelaksana tugas sambang dan patroli dialogis yang dilaksanakan, saya siap untuk menjaga kebersihan kandang maupun selalu berkoordinasi dengan mantri hewan di Kecamatan Bayah,” ungkapnya.

Dengan hadirnya Anggota Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat. Semoga wilayah hukum Polsek Bayah dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolsek Bayah AKP Sudibyo B Hadi W,
menyampaikan, “Terima kasih kepada Kanit Binmas dan seluruh Jajaran Bhabinkamtibmas yang sudah aktif dilapangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa Binaannya masing-masing, dengan melaksanakan patroli edukasi/himbauan antisipasi merebaknya PMK dalam rangka Ops Aman Nusa II kepada pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan rutin memeriksakan kesehatan hewan peliharaan kepada dokter hewan, sehingga dapat meminimalisir penularan penyakit mulut dan Kuku (PMK),” tukas Kapolsek Bayah.   *(Joy/Din/Red).

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *