Jambore Karang Taruna Resmi Dibuka Bupati Lebak

 

Bacaan Lainnya

Gemasiber80news.com, LEBAK – Jambore dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Lebak dibuka langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di Lapangan Desa Bulakan, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Sabtu (8/10/2022).

Pembukaan jambore diawali dengan kegiatan apel yang diikuti oleh ratusan anggota karang taruna se-Kabupaten Lebak. Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi serta wadah menampung aspirasi masyarakat, khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat pada umumnya yang ada di desa masing-masing.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, bahwa Karang Taruna bisa membawa perubahan dan manfaat yang baik untuk Kabupaten Lebak. Untuk itu, Iti mengajak kepada seluruh pemuda Karang Taruna khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk bisa membangun ekonomi produktif dengan pendayagunaan potensi daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak.

“Karang taruna bisa menjadi agent of change (agen perubahan) Kabupaten Lebak dalam memajukan Lebak membangun ekonomi produktif. Bangun mindset untuk menggali potensi masing-masing daerah dan petakan potensinya sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat. Mari bersama dalam persatuan untuk membangun Lebak,” kata Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Lebak, Farid Dermawan mengharapkan, dengan berlangsungnya kegiatan Jambore ini akan tercipta kader Karang Taruna yang tangguh sekaligus dapat membina hubungan yang harmonis dan kuat diantara para kader tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

“Karang Taruna dituntut mampu mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat, membangun usaha yang mandiri, serta mengembangkan kemitraan yang menjamin peningkatan kemampuan dan potensi kader karang taruna yang terarah dan berkesinambungan. Untuk itu diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencetak kader yang unggul untuk pembangunan Kabupaten Lebak,” ujar Farid.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Kuncoro Addakiri dalam sambutannya mengatakan, dilaksanakannya jambore ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antar anggota Karang Taruna, sehingga akan terciptanya hubungan yang harmonis dalam tubuh Karang Taruna Kabupaten Lebak.

Dijelaskan Kuncoro, keberadaan Karang Taruna diharapkan mampu meningkatkan perekonomian desa dan sejalan dengan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kami berharap Karang Taruna mampu mendobrak dan membuka perekonomian baru di Kabupaten Lebak, sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat, seperti apa yang telah tadi dipaparkan oleh Bupati Lebak,” terang Kuncoro.  *(Joy/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *