Jelang Pilkades, Anggota Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Pengamanan Penetapan Calon Kepala Desa Senanghati

Gemasiber80news.com, LEBAK – Ciptakan situasi yang bebas dari segala intimidasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas terkait penetapan calon Kepala Desa yang lolos penelitian kelengkapan administrasi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan tahap penetapan dan pengumuman calon Kepala Desa di Wilayah Hukum Polsek Malingping,  Sabtu (8/10/2022).

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, dua calon Kepala Desa, Camat Malingping, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan hari ini sudah memasuki tahapan penetapan calon Kepala Desa, untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

“Hari ini memasuki tahapan penetapan Calon Kepala Desa, untuk itu saya perintahkan Bhabinkamtibmas bersama anggota yang lainnya untuk lakukan pengamanan antisipasi hal hal yang tidak di inginkan, sehingga proses penetapan Calon Kepala Desa tersebut dapat berjalan lancar.” Kata AKP Sugiar.

“Hasil pengundian dan penetapan Calon Pilkades oleh panitia pemilihan Desa Senanghati yakni, Endang Sukarna mendapat nomor urut 1 (satu) warna Merah dan Agus Sumantri mendapat nomor urut 2 (dua) warna Biru.

Di samping itu, Kapolsek Malingping berharap kepada para calon maupun pendukungnya maupun tim sukses untuk bisa saling bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan kondusifitas menjelang maupun setelah diadakannya pemilihan Kepala Desa agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami himbauan kepada para calon Kepala Desa dan para tim sukses masing masing calon bisa bersaing dengan sehat dan tidak menghalalkan segala cara dalam memenangkan pemilihan. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali di wilayah hukum Polsek Malingping,” Tegas Kapolsek Malingping.

“Alhamdulilah tahapan penetapan calon Kepala Desa di dua Desa berjalan aman lancar.” Tutup AKP Sugiar. *(Dena F.P).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *