Penetapan Calon Kepala Desa Sumberwaras agar Aman dan Kondusif, Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Pengamanan

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Guna berjalan aman dan lancar personil Polsek Malingping Polres Lebak lakukan pengamanan penetapan calon Kepala Desa Sumberwaras yang bertempat di pendopo Kantor Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu (8/10/2022).

Acara Penetapan calon Kepala Desa ini telah di hadiri oleh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa, Camat Malingping Lingga Sagara, Ps Kanit Intel Polsek Malingping beserta Anggota Polsek Malingping, Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat setempat.

Kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan di Kecamatan Malingping ada dua Desa yang akan pemilihan Kepala Desa, diantaranya Desa Sumberwaras dan Desa Senanghati, untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

“Hari ini personil Polsek Malingping melakukan pengamanan penetapan calon Kepala Desa di Desa Sumberwaras antisipasi hal hal yang tidak di inginkan, sehingga proses penetapan Calon Kepala Desa tersebut dapat berjalan lancar dan kondusif,” Kata AKP Sugiar.

“Ada 3 (tiga) calon Kepala Desa hasil dari penetapan panitia pemilihan Desa Sumberwaras yakni, Heryanto mendapat nomor urut 1 (satu) warna Kuning, Usup Supriadi mendapatkan nomor urut 2 (dua) warna Biru sedangkan Sarikam mendapatkan nomor 3 (tiga) warna Merah.

Selain itu, Kapolsek Malingping berharap kepada para calon maupun pendukungnya dan tim sukses untuk bisa saling bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan kondusifitas menjelang maupun setelah diadakannya pemilihan Kepala Desa agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami himbauan kepada para calon Kepala Desa dan para tim sukses masing masing calon bisa bersaing dengan sehat dan tidak menghalalkan segala cara dalam memenangkan pemilihan. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali di wilayah hukum Polsek Malingping,” Tegas Kapolsek Malingping.

“Alhamdulilah tahapan penetapan calon Kepala Desa di dua Desa berjalan aman lancar.” Tutup AKP Sugiar. *(Dena F.P).

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *