Peduli Terdampak Bencana, KBNU Lebak Gelar Baksos

Gemasiber80news.com, LEBAK – Atas bencana banjir bandang di Wilayah Lebak Selatan, yang terjadi pada Hari Ahad, 9 Oktober 2022, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Bayah mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lebak (PCNU), Kiai Aep Saifuddin Asy-syadzili untuk mendirikan Posko Peduli Bencana dan melakukan aksi untuk meringankan beban para korban banjir di Wilayah Lebak Selatan.
Tak ayal, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan yang terdiri dari Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama, PAC Fatayat, PAC GP Ansor segera mendirikan Posko Peduli Bencana di Kesekretariatan MWCNU Bayah, di Desa Bungkeureuk Kecamatan Bayah.

Bacaan Lainnya

“Kami dari KBNU Kecamatan Bayah merasa prihatin dan berempati sedalam-dalamnya kepada para korban bencana banjir. Semoga mereka diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” tutur Kyai Hadi Susiono Panduk, Wakil Rais Syuriyah MWC NU Bayah, yang juga penanggung jawab aksi sosial ini.

Menurut Gus Hadi, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Bayah sangat kompak dan solid hingga memudahkan dalam koordinasi. Para ketua, mulai dari Ketua MWCNU, Ketua PAC GP Ansor dan Ketua PAC Fatayat Kecamatan Bayah beserta para sahabat Ansor, Banser, dan Fatayat antusias dalam program penggalangan donasi dari warga Nahdliyin di Kecamatan Bayah.

Ketika dihubungi terpisah, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lebak, Kiai Aep Saifuddin Asy-syadzili mengatakan, “Kami menginstruksikan kepada seluruh MWC di Lebak Selatan untuk mendirikan Posko Peduli Bencana Nahdlatul Ulama guna memudahkan koordinasi dan menampung donasi dari warga Nahdliyin dan para dermawan lainnya. Seperti kita maklumi, bencana banjir telah melanda 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Bayah, Kecamatan Panggarangan, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Cilograng dan Kecamatan Cigemblong,” katanya.

Lebih lanjut, Kyai Aep, sapa akrabnya, merasa bangga dan mengapresiasi Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Bayah atas respon cepat yang dilakukan guna meringankan beban para korban bencana banjir di wilayah Bayah.

Dengan bertema “Berbagi Sedekah Berbagi Kehidupan,” penanggung jawab aksi sosial, Gus Hadi, menyatakan bahwa KBNU Bayah telah menyalurkan donasi tahap pertama pada Hari Jumat, 15 Oktober 2022, berupa 157 paket sembako ke desa-desa terdampak banjir, seperti Desa Bayah Barat, Desa Bayah Timur, Desa Cimancak, dan Desa Suwakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Lebih lanjut, Gus Hadi berterima kasih banyak kepada para donatur yang telah berkenan menyisihkan sebagian harta dan mengajak kepada para dermawan agar dapat ambil bagian dari misi kemanusiaan ini. *(Bendi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *