Sigap Tagana Berikan Pelayanan Dapur Umum Korban Bencana di Baksel

banner 728x90

Gemasiber80news.com, LEBAK – Kementrian sosial ( Kemensos) RI melalui relawan Taruna siaga bencana (Tagana) kabupaten Lebak Bersama Tagana kota Serang membuka layanan dapur umum untuk kebutuhan para masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Lebak Selatan (kecamatan Bayah, Cibeber, Cilograng dan Panggarangan).

Layanan dapur ini sudah berjalan 4 hari sejak banjir yang menerjang wilayah itu pada hari senin 10 Oktober 2022. Guna memastikan akan kebutuhan masyarakat yang terdampak korban bencana, pihak dari kementrian sosial ( Kemensos) RI melalui Tagana kabupaten Lebak menyiapkan pelayanan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Kepada wartawan, ketua Tagana Lebak, Iwan Hermawansah, mengatakan jumlah pelayanan dapur umum (DU) pada korban banjir dan longsor berada di dua titik yaitu dikecamatan Cibeber dan kecamatan Bayah.

“Jadi dalam seharinya untuk di kecamatan Cibeber kita melayani 700 jiwa atau 2100 porsi untuk 3 kali makan, dan untuk di kecamatan Bayah itu sebanyak 450 atau 1200 porsi untuk 3 kali makan.” Katanya.

Menurut Iwan, adapun tata cara penyalurannya itu langsung dibagikan kepada koordinator diwilayahnya masing-masing. Dan hingga besok dihari ke lima pihaknya masih tetap akan melayani kebutuhan dasar tersebut.

” Alhamdulillah hingga saat ini kegiatan dapur umum berjalan baik, semoga musibah yang menimpa saudara-saudara kita cepat tertangani dan tidak terulang kembali.” Ujarnya

Hal senada disampaikan ketua Tagana kota Serang, Abdul Salim, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam misi kemanusian terutama bagi korban bencana banjir wilayah Lebak Selatan.

“Kehadiran kami bersama tagana Lebak ingin berbagai dengan saudara-saudara korban bencana ini sekirannya dapat membantu meringankan beban, oleh karenya tidak hanya sebatas membuka dapur umum pihak Kemensos melalui Tagana juga mendistribusikan paket sembako.”Tuturnya. *(Din/Joy)

banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *