Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Gemasiber80news.com, LEBAK – Dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Brigadir Agus Muhidin demi terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Binaannya, terus melakukan upaya seperti sambang dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan di Desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi, Rabu (23/11/2022).

Ditempat terpisah, menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar optimalkan sambang desa binaannya untuk beri imbauan terkait situasi kamtibmas serta berikan edukasi kepada warga untuk peduli terhadap situasi lingkungan.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” pungkasnya.

Menurut Kapolsek Malingping, kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas kepada warga binaan dan dialog tersebut menurutnya sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi Kamtibmas.

“Diharapkan pula petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas,” imbuhnya.

Disamping itu, menurut Brigadir Agus Muhidin bahwa dirinya tidak bosan bosan menyampaikan kepada warga desa binaannya untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke Desa binaannya, agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di desa untuk dilaporkan kepada aparat desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama-sama apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Brigadir Agus Muhidin.   *(Dena F.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *