Sungai Citaritih di Desa Pondokpanjang Meluap, 11 Rumah Warga Terendam Banjir

Gemasiber80news.com, LEBAK – Akibat hujan deras selama 3 jam, 11 rumah, sawah dan kolam ikan terendam banjir, hal tersebut terjadi di Kampung Citaritih, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Selasa (8/11/2022).

Bacaan Lainnya

Diketahui, 11 rumah warga Kampung Citaritih Desa Pondokpanjang yang terendam banjir yaitu milik; Uci, Samsudin, Bahrudin, Nurhalim, Muhaemin, Saepul Basir, Saepul Rohman, Ruliansyah, Suminta, Amir dan Saepul Manan.

Hadir di lokasi banjir tersebut; PLT Kepala Desa Pondokpanjang, BPBD Kecamatan Malingping Mumu Mahmudin, BPBD Kecamatan Cihara Rudaya dan Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan.

PLT Kepala Desa Pondokpanjang, Hedi, kepada media mengatakan di wilayahnya telah terjadi banjir yang merendam 11 rumah warga, sawah dan kolam ikan.

“Ya, tadi sore di Kampung Citaritih dilanda banjir yang merendam 11 rumah, sawah dan kolam ikan. Ketinggian air berpariasi mulai dari 50 Centimeter hingga 1 Meter. Banjir disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi selama 3 jam dan juga pendangkalan Sungai Citaritih,” ujarnya.

Lanjut Hedi, “Sebelumnya kami mendapatkan informasi banjir tersebut, dan kami Pemerintah Desa Pondokpanjang segera mendatangi TKP. Setelah banjir mulai surut kami membantu warga membersihkan sisa-sisa banjir, dan kami juga membuat laporan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar segera mendapatkan resfon,” ucapnya.

Hedi berharap agar warga yang terdampak banjir tabah menerima musibah ini, dan untuk kedepan Pemdes Pondokpanjang segera melakukan perbaikan saluran air di Citaritih.

“Saya berharap agar warga tabah dalam mendapatkan musibah ini, dan kedepannya kami Pemerintah Desa Pondokpanjang berupaya untuk melakukan penanggulangan banjir dengan revitalisasi sungai,” pungkasnya.   *(Dena F.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *