Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Bersama Babinsa Koramil 0313/Malingping Sambang Pos Ronda

Gemasiber80news.com, LEBAK – Sinergisitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditunjukkan oleh TNI-Polri yang bertugas sebagai pembina Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping yakni Bhabinkamtibmas Polsek Malingping juga Serma Usep Sopyan Babinsa Koramil 0313/Malingping yang sedang melakukan sambang Pos Kamling yang ada di desa binaannya, Sabtu malam (3/11/2022) pukul 22.05 WIB.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Togu Bripka dan Babinsa Koramil Malingping Sertu Usep, keduanya bertugas sebagai pembina Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping, mereka kompak melaksanakan sambang pos ronda di lingkungan Desa binaannya. Ini merupakan teladan bagi personel TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H membenarkan adanya sinergi dan kerjasama yang intens diantara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengelola keamanan wilayah dilingkup Desa binaannya.

“Ya tadi malam antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara bersama sama sambang Desa binaannya, dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri tersebut dilakukan untuk bisa memantau serta memonitor situasi kamtibmas di Desa binaan masing-masing, dan diharapkan dapat mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Kapolsek Malingping melalui pesan singkatnya, minggu (4/11/2022).

Dalam kegiatan sambang sekaligus silaturahmi ini tampak berdialog dengan warga yang sedang melaksanakan ronda yang ditemui membahas seputar keamanan dan ketertiban masyarakat baik secara khusus ditingkat lingkungan maupun secara umum.

“Kami sampaikan imbauan kamtibmas serta mengajak warga bersama sama menjaga keamanan lingkungan dengan cara aktif melakukan Ronda Siskamling secara bergilir, selain itu kami juga mengimbau kepada para orang tua yang memiliki anak usia remaja agar mengawasi pergaulan anak-anaknya terkait maraknya kenakalan remaja seperti Tawuran dan Gangster,” ungkap Brigadir Togu.   *(Uzex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *