Hadirkan Polri di Tengah Masyarakat, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis

Gemasiber80news.com, LEBAK – Polsek Malingping Polres Lebak dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya agar tetap kondusif melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dengan cara menyambangi dan bersilaturahmi dengan masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Personil Polsek Malingping Aiptu Dadan dan Bripka Alham sedang melaksanakan patroli dialogis menyambangi warga memberikan himbauan untuk sama sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, jumat malam (2/12/2022) pukul 23.10 wib.

Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga dapat menampung berbagai informasi mengenai situasi kamtibmas yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Ditempat terpisah menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H., menyampaikan bahwa setiap Anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya wajib dan harus berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, bisa menjadi seorang konsultan dalam memberikan solusi bagi pemecahan di setiap permasalah dan itu semua akan terwujud dengan kehadiran Polri secara langsung di masyarakat serta dapat menjamin keamanan di tengah tengah masyarakat.

“Ya tadi malam bahkan setiap malam kami selalu melakukan patroli guna untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga kehadiran kami dapat memberikan kenyamanan dan keamanan di tengah tengah masyarakat,” ucap Kapolsek Malingping, sabtu (3/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Dadan menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak agar seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas ditempat tinggalnya masing-masing dan saling menjalin kerukunan diantara masyarakat itu sendiri.

“Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” kata Aiptu Dadan. *(Dena F.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *