Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cibeber Laksanakan Giat Siaga Mako

Gemasiber80news.com, LEBAK – Untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil yang melaksanakan pelayanan masyarakat dan markas komando (Mako), personil Polsek Cibeber Polres Lebak meningkatkan kewaspadaan siaga mako, Senin malam (30/1/2023) pukul 20.10 wib.

Bacaan Lainnya

Walaupun situasi di wilayah hukum Polsek Cibeber sampai saat ini masih dalam situasi aman dan kondusif, akan tetapi kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam pelaksanaan tugas Pelayanan serta pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama.

Pengamanan kesiapsiagaan dilakukan ditempat pintu masuk markas dan gerbang masuk Polsek Cibeber dengan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cibeber AKP Rahmat Hidayat, S.H menyampaikan bahwa personil Polsek Cibeber harus selalu siap siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan serta ancaman terhadap personil maupun mako Polsek.

“Personil yang piket selalu saya tekankan untuk selalu siap siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan Anggota di Polsek Cibeber pada saat melaksanakan tugas jaga,” Kata AKP Rahmat Hidsyat, SH saat di kondirmasi, Senin (30/1/2023) malam.

Menurut Kapolsek personil harus selalu siap siaga setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

“Kapolsek selalu mengingatkan agar personil yang piket harus selalu waspada dan peka disekitar mako dan tamu yang masuk ke Mapolsek Cibeber.

“Selain itu, personel juga harus tetap selalu waspada disekitar mako dan para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek Cibeber. Ini penting dilakukan untuk meminmalisir terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan,” tegasnya. *(Ags/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *