Serahkan Donasi, Ini Kepedulian Masyarakat Desa Cilangkahan kepada Rakyat Palestina

Gemasiber80news.com, LEBAK – Sebagai rasa kepedulian sesama umat, masyarakat Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina.

Bacaan Lainnya

Donasi ini bertemakan ‘Peduli Palestina’, hasil sumbangan seiklasnya yang dikumpulkan khusus dari warga masyarakat Desa Cilangkahan, yang diprakasai oleh para ketua lembaga Rukun Tetangga (RT) se-Desa Cilangkahan.

Donasi diserahkan oleh perwakilan masyarakat kepada Kepala Desa Cilangkahan, bertempat di Aula Kantor Desa Cilangkahan, pada Rabu (22/11/2023) malam.

Hal ini sebagai bukti kepedulian warga Desa Cilangkahan kepada rakyat Palestina.

“Alhamdulillah, malam ini kami Pemerintah Desa Cilangkahan menerima hasil pengumpulan donasi dari masyarakat Desa Cilangkahan dari tiga RW sebesar Rp5.083.000,- yang akan disalurkan melalui lembaga resmi yang terpercaya di Kabupaten Lebak,” ujar Kepala Desa Cilangkahan H Yosa Fairuz rohmi.

Ia juga mengatakan, “Kegiatan donasi yang dilaksanakan oleh para ketua lembaga RT ini harus kita berikan apresiasi setinggi-tingginya, karena sudah menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan dan wujud pelaksanaan gotong royong di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilangkahan Taufik Hidayat, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh unsur terkait dalam pelaksanaan penggalangan donasi Palestina ini.

“Kami menerima informasi dari ketua paguyuban lembaga RT se-Desa Cilangkahan akan melaksanakan donasi untuk Palestina yang akan dilaksanakan pada Minggu ke-2 bulan November 2023. Sebagai mitra pemerintah desa, kami mendukung acara tersebut, terlebih sudah dilayangkannya surat dari Kecamatan Malingping, terkait penggalangan donasi Palestina,” ungkapnya.   *(Uzex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *