YBM PLN Beri Bantuan Program Desa Cahaya Jamban Sehat untuk Warga Desa Pagelaran 

Gemasiber80news.com, LEBAK – Yayasan Baitul Maal PLN memiliki beberapa program diantaranya program di bidang kesehatan yaitu jamban sehat, seperti yang sudah diresmikan saat ini dengan sebutan ‘Desa Cahaya YBM PLN’ di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Senin (11/12/2023).

Bacaan Lainnya

Program Desa Cahaya YBM PLN ini sebelumnya melakukan langkah survey oleh pendamping Desa Cahaya, dan warga yang mendapatkan jamban sehat ini juga harus memenuhi kriteria, yakni; Duafa yang tidak memiliki jamban, muslim yang taat beragama yang tidak memiliki jamban, orang tidak mampu sudah berusaha ingin memiliki jamban.

Di Desa Pagelaran Kecamatan Malingping ini ada 4 keluarga yang sudah terdata memenuhi kriteria sehingga mendapatkan jamban sehat dari YBM PLN.

Warga Desa Pagelaran yang mendapatkan jamban sehat tersebut yaitu 4 keluarga semuanya itu warga Kampung Peucangpari, yakni; Jasman, Amri, Parta dan Sardali.

Pendamping Desa Cahaya di Desa Pagelaran, Ahmad Syafi’i Nurilahi, mengatakan, ia telah melaksanakan tugasnya dan telah selesai dikerjakan sebanyak 4 jamban sehat untuk warga Desa Pagelaran.

“Alhamdulillah jambannya sudah selesai, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, semoga jamban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” ujar Ahmad Safi’i Nurilahi.

Sementara itu, salah satu warga Desa Pagelaran yang mendapatkan jamban sehat dari YBM PLN, Parta, merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada pihak YBM PLN.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan PLN dan pengurus YBM PLN yang telah membantu kami membangun jamban sehat, yang tadinya kami kalau buang air besar harus ke sungai yang jaraknya lumayan jauh dari rumah. Dengan adanya bantuan jamban sehat ini kini kami bisa buang air besar dengan nyaman,” ungkapnya.

Parta juga mendo’akan yang terbaik kepada seluruh karyawan PLN dan pengurus YBM PLN, “Semoga seluruh karyawan PLN dan pengurus YBM PLN diberikan kesehatan dalam melakukan aktivitasnya, semoga Allah membalas kebaikannya,” pungkasnya.   *(Dena F.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *